Messi Juara Copa America 2021 Bareng Argentina, Lihat Reaksi Neymar

Editor: kairos author photo
Leonel Messi. foto | pojoksatu

KAIROS - LIONEL Messi mengakhiri kutukan bersama Timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021. Gelar turnamen internasional pertama Messi bersama Albiceleste ini diraih setelah mengalahkan Brasil di final, Minggu (11/8/2021) pagi WIB.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Angel di Maria usai memaksimalkan umpan jauh Rodrigo de Paul.

Lionel Messi sendiri tampil memukau sepanjang laga lewat aksi-aksi individunya yang membuat kerepotan lini belakang Brasil.

Meski barisan penyerang Brasil yang dipimpin sahabat Messi, Neymar terus menggempur pertahanan anak asuh Lionel Scaloni, namun keunggulan Argentina tak berubah hingga laga bubar.

Messi dan tentu saja para pemain Argentina bersuka cita menyambut gelar pertama Tim Tango sejak 1993 atau dalam 28 tahun terakhir.

Terkhusus buat Messi, gelar ini melengkapi perjalanan karir hebatnya setelah beberapa edisi sebelumnya selalu gagal membawa negaranya mengangkat trofi.

Bukan hanya Messi yang sangat bahagia dengan keberhasilannya, bintang Brasil, Neymar juga bereaksi positif dengan keberhasilan sahabatnya itu.

Usai laga, Neymar memeluk Messi sangat erat, meski kebahagiaan sahabatnya itu diperoleh dari kekalahan negaranya.

Padahal sebelum laga ini, Neymar sempat dibuat berang dengan ulah sejumlah warga Brasil yang terang-terangan mendukung Messi dan Argentina menjuarai Copa America 2021.

Konon mereka berharap Messi memenangkan trofi ini untuk melengkapi perjalanan karir La Pulga sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Sebelumnya, Messi hanya mampu mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008, itu bersama Timnas Argentina U-23.

Setelah itu Argentina belum pernah memenangkan turnamen internasional, bahkan sejak Copa America 1993.

Copa America 2021 adalah turnamen besar ke-10 Messi bersama Argentina (empat Piala Dunia dan enam Copa).

Lionel Messi sebelumnya tiga kali membawa negaranya ke final Copa America dan selalu gagal jadi juara. Yaitu pada 2007, 2015, dan 2016.

Argentina yang dipimpin Messi juga gagal di final Piala Dunia 2014 melawan Jerman. Haus gelar itu akhirnya terhapus setelah Argentina mengalahkan Brasil di final Copa America edisi ke-47. 

sumber\foto | pojoksatu

reporter | yey


Share:
Komentar

Berita Terkini