Odniel Deda: ''Perlu Diusulkan Ada Kantor Staf Khusus''

Editor: kairos author photo
Odniel Deda. foto | KAIROS - yan

KAIROS - AKTIVIS pemuda di tanah Papua  dan juga Sekretaris jilid II Lukmen sekaligus Ketua Hanura Kota Jayapura, Odniel Deda mengajak kita patut bersyukur kepada Tuhan Karena dengan doa rakyat Papua Gubernur Lukas Enembe, bisa pulih.

 OD--begitu Odniel Deda dipanggil akrab-- mengatakan harus ada kantor staf khusus  yang dibangun letaknya di  Gubernur Provinsi Papua.

Memang, kata dia, Jumat (9/7/2021), sangat penting kantornya dibuat karena Papua merupakan daerah khusus yang diberikan pemerintah pusat  dalam otonomi khusus  sehingga perlu diusulkan.

Adanya kantor staf  khusus, ambung OD, dapat merekrut orang –orang  yang profesional di berbagai bidang supaya dapat duduk untuk melakukan penilaian pencermatan dan  mengevaluasi serta  menggodok program – program strategi yang nantinya akan diberikan gubernur Provinsi Papua.

Kemudian, lanjut OD, mengutus SKPD untuk duduk bersama dan mengarahkan apa yang harus dikerjakan karena terlepas dari pikiran SKPD.

‘’Maka ada staf khusus pemerintah provinsi Papua yang diusulkan ketika disetujui Lukas Enembe langsung berkantor di gubernur.’’

‘’Mereka mempunyai  tugas mengkaji dan berkoordinasi ke semua pihak agar mampu menghasilkan program yang baik untuk kebutuhan masyarakat,’’ imbuhnya.

Selain itu, agar bisa diakomodir dalam kelompok pemuda masyarakat adat dan lewat rekomendasi  yang diberikan gubernur.

Odniel Deda berharap akan ada evaluasi-evaluasi pembahasan  yang masuk ke APBD nantinya.

‘’Harus ada DPA yang dikeluarkan ke SKPD  minimal lewat tim khusus ini akan memberikan rekomendasi gubernur Lukas Enembe  sehingga  program khusus SKPD yang belum tersentuh akan diberikan saran atau masukan oleh kantor staf khusus yang didorong ke gubernur,’’ paparnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini