Ojek Yahim Ingin Bebas Mencari, Minta PPKM Darurat Cepat Berlalu

Editor: kairos author photo
Motor dan helem para tukang Ojek di pasar lama basah diguyur hujan. foto | KAIROS - yan

KAIROS -  Ojek Yahim di pasar lama sentani kabupaten Jayapura yang bertransformasi melakukan aktivitas antar jemput penumpang di saat sedang hujan gerimis. Sebelum Covid-19 merebak aktivitas ojek mereka begitu sangat lancar hasil yang mereka dapatkan sehari mencapai 150 ribu hingga 200 ribu.

Namun datangnya Covid-19 ini, kita para tukang ojek ini menjadi kewalahan dalam mencari karena dibatasi dengan pembatasan waktu pukul 06:00 pagi hingga pukul 18:00 malam,” ujar seorang driver, Sabtu (24/7/2021). 

''Kenapa kami kewalahan karena pendapatan kami yang sebelumnya 150 hingga 200 ribu itu menjadi 100 ribu per hari akibat terjadi pembatasan waktu,'' kata Eko.



Sebenarnya pribadi saya PPKM darurat ini sangat mengganggu tapi sudah menjadi anjuran pemerintah jadi kita tukang ojek menjalaninya, tetap ojek dan menerapkan Prokes dengan menggunakan masker.

PPKM ini memang awal tidak ada pemberitahuan dengan memberikan sebuah selebaran kertas tapi sudah diumumkan secara tersirat oleh petugas Covid 19 berulang ulang kali sehingga kami dapat mengetahui jika ada PPKM darurat di Sentani.

Kemudian informasi PPKM ini akan normal kembali tanggal 14 Agustus 2021. Sehingga sebagai masyarakat kecil kami mempunyai harapan yang besar jika pandemi Covid 19 dan juga PPKM Darurat cepat berlalu terhindar dari kami seluruh masyarakat kabupaten Jayapura,” Terangnya.

Supaya kami bisa bebas mencari uang untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan kita sehari – hari dan juga kebutuhan anak sekolah dan setoran pangkalan dan bayar uang sewa rumah atau kost,” Tukasnya.

reporter | Yan

Share:
Komentar

Berita Terkini