PB PON Papua Optimis Sponsor Bantu Pelaksanaan PON

Editor: kairos author photo

 

Vera parinussi, Koordinator Revenue Sponsorship PB PON. foto | KAIROS - yan

KAIROS - PB PON XX Papua berharap steakholder di Papua bisa turut serta membantu pelaksanaan PON di Papua karena ini sejarah baru di Tanah Papua.

‘’Kita tidak tahu kapan ada PON lagi di Papua. Tapi kami menyadari kendala-kendala dalam masa pandemi ini khususnya pengusaha Papua sendiri,’’ kata Vera Parinussa.

‘’Ini juga jadi catatan khusus untuk kita. Memang kami lihat keterlibatan pengusaha Papua sendiri sedikit pada pelaksanaan PON ini, tapi kami optimis ada beberapa pihak yang kami rasa mereka wajib untuk membantu PON karena beberapa perusahaan penting besar lainnya ada terlibat dalam PON ini. Untuk itu memang konsentrasi kami lainnya untuk steakholder di Papua ini ikut menyemarakkan sesuai kemampuan mereka bahwa mereka terlibat di PON Papua,’’ papar Vera Parinussa.

Menurut dia untuk sponsor sendiri sesuai instruksi presiden, BUMN/B menyediakan UMD mereka wajib untuk terlibat dalam PON ini.

‘’Langkah selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi dan melakukan penawaran-penawaran khusus, supaya dapat kami libatkan dalam PON bagaimana mereka turut merasakan eufouria dari kegiatan ini, apapun yang bisa mereka sumbangkan. Kami juga akan menyurati asosiasi-asosiasi, BUMN seperti Telkom, Pertamina, Perbankan atau PDAM juga.’’

 Sebenarnya, sambung Vera Parinussa,  ada dan tidaknya sponsor, PB PON wajib ketersediaan air minum, jaringan listrik, asuransi untuk semua atlit dan panpel. ‘’Karena itu hal wajib!’’


Pengusaha Harus Ambil Peran

Sementara itu di acara Rapat Koodinasi Senin (12/7/2021) Elia I.Loupatty selaku Sekretaris Umum PB PON XX Papua berharap agar pengusaha-pengusaha Papua harus mengambil peran dalam menyukseskan penyelenggaraan PON pada Oktober mendatang.

“PON ini penantian kami. Kapan lagi akan ada kegiatan ini? Maka saya mengajak asosiasi-asosiasi ini untuk ambil andil,” imbaunya.

reporter | yan\yey

Share:
Komentar

Berita Terkini