Pertegas Satu Titik, PPKM Darurat di Kabupaten Jayapura

Editor: kairos author photo

 

PPKM Darurat di batas Kota  dan Kabupaten Jayapura. foto | KAIROS - yan

KAIROS - PPKM Darurat dilakukan pemerintah kabupaten Jayapura di batas kota. Ini merupakan hari pertama di kabupaten Jayapura kita memberikan imbauan tentang pembatasan waktu aktivitas mulai pukul, 06 : 00 pagi sampai pukul, 18 : 00 malam setelah itu off kegiatan.

Hal itu dikatakan Chris K Tokoro selaku Kasat Pol PP, Senin (19/7/2021). 

''kita lihat hari pertama ini masih memberikan imbauan hari kedua juga masih imbauan tapi masuk pada hari yang ketiga jika warga masyarakat kabupaten Jayapura, kurangnya kesadaran maka kita akan ditutup.''

Untuk sementara, kata dia, 1 titik di batas kota dan ini masih berikan toleransi Senin dan Selasa. ''Tapi hari Rabu, itu sesuai perintah kita tutup total dan PPKM ini akan dipertegas sampai menunggu informasi dari rumah sakit (RS) apakah dalam daftar statistik itu angka Covid 19 meningkat atau berkurang.''



Jika meningkat PPKM Darurat akan lebih ketat lagi pada jam 2 siang.

''Kami imbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Jayapura utamakan Prokes dan apa yang pemerintah sudah sampaikan harus dipatuhi.

''Untuk kebutuhan pangan masyarakat pemerintah memberi kesempatan dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam lewat dari yang ditentukan tidak diizinkan keluar masuk kota dan kabupaten. Karena menjaga setiap hari ada orang yang meninggal,” jelas Chris K Tokoro menjawa KAIROS.

''Kita tetap akan terus mengimbau masyarakat supaya mereka patuh dan taat kepada Prokes karena rumah sakit ini semakin penuh. Untuk menghindari itu kita lakukan pembatasan ini,” paparnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini