Pesta Nikah Anak Wakil Walikota Jayapura Dihadiri Ribuan Orang Itu Hoax

Editor: kairos author photo
foto | KAIROS -yan

KAIROS – PESTA nikah yang santer diberitakan salah satu media online sempat bikin heboh warga Jayapura. Dalam pemberitaan itu, pesta pernikahan anak seorang pejabat pemerintah Kota Jayapura dihadiri ribuan orang.

Pihak mempelai wanita, kata Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, Senin (12/7/2021) di ruang rapat Wakil Wali Kota menjelaskan mereka sangat menyayangkan karena tidak ada koordinasi  ke kedua pihak keluarga sehingga berita itu bisa tersebarluaskan.

foto | KAIROS -yan

‘’Tanpa koordinasi kepada saya yang mempunyai hajatan itu!’’ kata Rustan Saru .

‘’Memang betul saya menikahkan anak saya tapi bukan pada saat itu,’’jelasnya.

Menurut dia, jauh hari sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan panitia, hingga ada vendor dan WO yang mengatur semua itu.

‘’Saya ini bukan bodoh! Tapi saya juga tahu protokol kesehatan sehingga di katakan seorang pejabat wajibkan ribuan orang di pesta pernikahan itu bohong dan tidak benar,’’ kata Wakil Walikota bernada kecewa.

Apalagi, urai Wakil Walikota, semua panitia dan peserta yang hadir di pesta itu sudah diantigen, berikut petugas katering dan petugas WO.

‘’Keamanan antar tamu kemudian yang menjaga di depan bagian souvernir termasuk pengantin dan saya beserta keluarga swep antigen untuk membuktikan kita tidak terpositif Covid-19,’’imbuhnya.

foto | KAIROS - yan

Dilanjutkan, pihaknya menggelar tiga sesi acara yakni pukul 12:00 WIT, 16:00 WIT,  18:00 WIT. 

‘’Dan kita tutup pada pukul 19:30 WIT,’’ sebutnya.

‘’Kami ada ijin dari Kapolresta Jayapura jadi yang dikatakan ribuan orang itu hoax!’’ ulang Rustan Saru.

Dia berharap, sebelum pemberitaan diterbitkan ke publik, harus ada koordinasi dan konfirmasi, bisa dengan langsung turun  ke lokasi supaya bisa melihat realita di lokasi pesta,’’ gerutunya.

reporter|yan

Share:
Komentar

Berita Terkini