PPKM Darurat, Cek Daftar Titik Penyekatan di Cimahi-Bandung

Editor: kairos author photo

 

PPKM darurat menyebabkan sejumlah ruas jalan terpaksa disekat. foto | ayobanung

KAIROS - PEMBERLAKUAN PPKM darurat, Satlantas Polresta Bandung terpaksa melakukan penyekatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3 Juli hingga 20 Juli. 

Nah, penyekatan sudah dimulai Jumat (2/72021) malam di sejumlah titik. Lantas titiknya di mana saja?

"Ya, malam ini mulai dilakukan (penyekatan)," ujar Kompol Erik Bangun Perkasa, Kasatlantas Polresta Bandung, Jumat (2/7/2021).

Dia menyebut, penyekatan kendaraan dan penutupan jalan akan dilakukan di tiga titik ring satu yaitu di Jalan Raya Al-Fathu tepatnya di depan Gedong Budaya Sabilulungan. Jalan Raya Cicalengka Lama tepatnya di Alun-Alun Cicalengka dan Jalan Raya Dago Pakar.

Di ring dua yaitu di Jalan raya Soreang-Kopo tepatnya di Warung Lobak, Jalan  Raya Bojongsoang, Lingkar Barat Jalan Raya Nagreg dan Dangdeur Rancaekek. Ring tiga di pintu keluar Tol Soreang dan Pasar Sehat Cileunyi.

Erik mengatakan di Jalan Al Fathu akan diberlakukan penutupan jalan di simpang tiga Al Fathu hingga ke perempatan sejak pukul 15.00 Wib hingga 06.00 Wib. Selain itu melakukan rekayasa lalu lintas di pintu keluar tol Soreang.

Penutupan jalan juga terjadi di Jalan Cicalengka sejak pukul 18.00 Wib hingga 06.00 Wib termasuk di Jalan Dago Pakar. 

Di ring dua dan tiga akan dilakukan penyekatan dan pemeriksaan pengendara serta melakukan rapid tes secara acak.

"Apabila memiliki KTP domisili luar wilayah akan langsung diputarbalik.''

Di tempat terpisah Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudir Riyanto mengatakan penyekatan akan dilakukan di wilayah hukum Polres Cimahi tepatnya di Kabupaten Bandung Barat. 

Penyekatan ini selama PPKM darurat. Termasuk menurut penutupan ruas jalan di Kota Cimahi.

"Ya, (penyekatan) di keluar (tol) Padalarang sama Grafika (Cikole). Kita juga penutupan jalur di Jalan Gandawijaya, Jalan Demang, Jalan Juleha kartasasmita dan Jalan Gatot Subroto depan subdenpom," katanya. (mey)

sumber\foto | ayobandung

Share:
Komentar

Berita Terkini