Tagih Janji Pemerintah, Minta Jalan Sentani Depapre Dibenahi

Editor: kairos author photo

 

Aksi demo warga Tanah Merah dan MOY. foto | KAIROS - yan

KAIROS - AKSI demonstrasi solidaritas masyarakat peduli pembangunan, Selasa (13/7/2021) adalah aksi kekecewaan atas janji pemerintah provinsi Papua terhadap masyarakat Tanah Merah-MOY.



‘’Dalam hal ini janji yang  kami tuntut kepada pemerintah provinsi Papua dan kabupaten Jayapura supaya Jalan Sentani Depapre dikerjakan. Karena kami sudah menunggu dari tahun 2018 sampai 2021,’’ kata Elkana Demianus Sorontouw, Ketua sekaligus Koordinator Solidaritas Masyarakat Peduli Pembangunan.



‘’Kami meminta jalan dibenahi pemerintah karena jalan itu sudah dibiarkan bertahun – tahun rusak  sampai saat ini. Untuk itu pada prinsipnya kami masyarakat Tanah Merah dan juga MOY terpaksa demonstrasi dan  pemalangan tepat diakses utama kampung Sabron Sari titiknya kita orasi,’’ jelasnya.



Padahal, sambung Elkana Demianus Sorontouw lagi, pihaknya sudah support dan membantu sukseskan APBD lewat penambangan pasir dan pelabuhan peti kemas di Depapre.  

‘’Tapi  toh kenapa jalan kami belum baik tetap saja seperti biasa.’’



‘’Kami tidak menuju ke kantor bupati atau kantor gubernur karena ingin pemerintah yang berwenang datang sendiri di hadapan kami untuk memberi kepastian kapan jalan ini bisa diperbaiki,’’ tegasnya.

Apapun caranya, pihaknya meminta agar jalan dibenahi jika tidak komitmen kepada seluruh potensi yang berikan PAD membantu provinsi Papua dan kabupaten Jayapura diblokade.



‘’Tidak ada lagi operasi pelabuhan peti kemas dan penambahan galian golongan C sirtu di wilayah Moy sampai adanya jawaban atau kepastian dari pemerintah provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura,’’ terangnya.

reporter\foto | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini