Terima Sakramen Krisma Paroki Dibawah Perlindungan Rasul Paulus

Editor: kairos author photo


Uskup Mgr Leo Laba Ladjar Ofm. foto | kairos-yan

KAIROS - HARI Karisti merupakan hari Minggu biasa yang ke 14 dan khusus di paroki kita, merayakan pesta pelindung paroki dan juga menghantarkan umat sebanyak 123 dan  menerima pemberkatan sakramen krisma dengan berlutut dan mengawalinya dalam Doa Anjelus.

Uskup Mgr Leo Laba Ladjar Ofm, mengatakan jika kedua rasul dan Paulus perayaannya jatuh tanggal 29 Juni, ujar. kita berhak memindahkan hari raya ke hari Minggu supaya banyak bisa ikut serta sekalian beribadah,''  kata Uskup Minggu (4/7/2021) di Gereja ST.Petrus Paulus Argapura Papua.  

Paroki dibawah perlindungan rasul dan Paulus jadi sehingga kita harus bergembira bersama–sama atas kedua rasul besar yang mewartakan Yesus Kristus ke mana – mana dan tidak takut dengan bahaya pada akhirnya mempertaruhkan nyawanya di Roma yang  saat itu maju menjadi pusat kekristenan di barat.

''Tanpa takut bahaya yang terjadi pada diri mereka oleh sebab itu hari ini kita bergembira memberikan Sakramen Krisma kepada anggota umat Paroki sebanyak 120 jiwa.'' 

''Kita mohon supaya mereka menerima Sakramen Krisma yang artinya menerima kepenuhan Roh Kudus seperti kedua Rasul dengan bimbingan mewartakan YESUS KRISTUS di tengah – tengah masyarakat,'' ungkapnya.

''Harus berani dan tidak takut bahaya apapun karena ada Juruselamat YESUS KRISTUS, mari kita mewartakannya kepada orang lain dan percaya jika kita semua di selamatkan.

''Adapun kegiatan tepatnya 29 Juni 2021 tapi dimajukan hari Minggu kemudian usai pemberkatan Uskup diakhiri dengan pembagian hadiah para juara lomba Yospan dan Futsal di gereja Petrus Paulus. ST.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini