Tidur Tanpa CD, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Editor: kairos author photo
Tidur tanpa CD (celana dalam) ternyata banyak manfaatnya. foto ilustrasi | inthebox

KAIROS - MUNGKIN Anda punya kebiasaan yang berkaitan dengan tidur, contoh mendengarkan musik sebelum tidur atau memakai kaus kaki saat tidur. Adanya kebiasaan ini dianggap dapat memberi kenyamanan sehingga bisa tidur lebih baik. 

Namun, ada juga yang punya kebiasaan tidur tanpa CD alias tidak pakai celana. Nah, ternyata ada banyak manfaat dari kebiasaan yang satu ini. Mau tahu lebih jauh, yuk, simak di sini.


Manfaat Tidur Tanpa CD ( celana dalam)

Setiap kebiasaan pasti akan menimbulkan dampak baik dan buruk, termasuk kebiasaan Anda yang tidak pakai dalaman saat tidur. Mari bahas satu per satu manfaatnya berikut ini.


1. Bikin tidur jadi lebih nyenyak

Ada banyak model celana dalam yang bisa Anda temukan di pasaran. Salah satunya, berbahan karet di bagian pinggir celana dalam. Jenis celana dalam berkaret ini melekat pada kulit, sehingga terasa ketat saat digunakan. 

Tidur dengan celana dalam seperti ini pasti membuat Anda jadi tidak nyaman bukan. Akhirnya, tidur jadi tidak nyenyak.

Itulah sebabnya, beberapa orang lebih suka tidur tanpa celana dalam. Manfaat dari tidur tidak pakai celana dalam ini tentu saja memberikan kenyamanan. Anda juga bisa leluasa bergerak saat tidur.


2. Mencegah tidur berkeringat dan biang keringat

Bagi sebagian orang, tidur menggunakan celana dalam mungkin membuat mereka mudah berkeringat. Tidur dengan kondisi bagian celana basah karena keringat tentu akan menimbulkan ketidaknyaman.

Hal ini juga bisa menyebabkan munculnya biang keringat. 

Menurut Mayo Clinic, penyebab biang keringat adalah kepanasan dan berbaring dalam posisi yang lama. Nah, saat tidur Anda bisa menghabiskan waktu 7-8 jam di atas tempat tidur. Di samping itu, lapisan celana dalam, celana luar, dan selimut bisa membuat kulit berkeringat.

Kombinasi keduanya bisa menyebabkan saluran keringat tersumbat. Alih-alih menguap, keringat malah terjebak pada bagian bawah kulit sehingga menimbulkan peradangan dan ruam pada kulit. Simpulannya, Anda bisa saja mengalami biang keringat karena tidur memakai celana dalam.

Hal inilah yang membuat tidur tidak pakai celana dalam bisa memberi manfaat untuk mencegah terjadinya biang keringat sekitar selangkangan dan paha.


3. Mengurangi risiko terkena infeksi

Sudah jelas, bukan, jika tidur dengan celana dalam bisa membuat kulit berkeringat? Ya, kondisi ini nantinya akan bikin kulit jadi lebih lembab.

Nah, jamur dan bakteri menyukai kondisi kulit yang lembap. Tanpa Anda sadari, jamur dan bakteri yang ada pada kulit berkembang biak tanpa kendali. Jumlah jamur dan bakteri yang terlalu banyak daripada seharusnya ini, bisa menyebabkan infeksi, terutama pada vagina.

Infeksi vagina oleh jamur bisa menimbulkan rasa gatal mengganggu, perih dan nyeri, pembengkakan, dan keluarnya cairan pada vagina. Gejalanya ini tidak jauh berbeda dengan infeksi jamur pada penis.

Jadi, dapat Anda simpulkan bahwa manfaat tidur tidak pakai celana dalam bisa mengurangi risiko terjadi infeksi.


4. Menjaga kualitas sperma

Peneliti mengungkapkan jika menggunakan celana dalam ketat membuat testis tidak leluasa bernapas. Akibatnya dapat meningkatkan suhu pada testis.

Terlebih saat Anda tidur dengan menggunakan celana yang menyebabkan terhambatnya aliran darah ke bagian testis. 

Akhirnya, ini bisa menurunkan jumlah sperma. Hal ini secara tidak langsung menyebabkan kualitas sperma jadi buruk.

Oleh karena itu, tidur tidak pakai celana dalam memiliki potensi untuk menjaga kualitas sperma pada pria.


5. Bikin hubungan semakin harmonis

Tidur tidak pakai celana dalam ternyata memberikan manfaat pada pasangan yang sudah menikah. Pasalnya, Anda dan pasangan akan merasa lebih intim dengan melakukan kontak antar kulit.

Hal ini juga akan merangsang produksi hormon oksitosin dalam tubuh yang berpengaruh pada suasana hati sehingga membuat Anda dan pasangan lebih rileks dalam berhubungan seksual. Alhasil, dampak positifnya ini bisa membuat kehidupan rumah tangga semakin romantis dan harmonis.

Nah, sahabat. lebih baik pakai celana dalam saat tidur atau tidak?

sumber\foto | hellosehat


Share:
Komentar

Berita Terkini