TRAGIS..!!! Distrik Heram Gempar, Cucu Bunuh Nenek, YY 'GOL'

Editor: kairos author photo

 

Korban saat dievakuasi. foto | KAIROS -yan

KAIROS - Kasus pembunuhan terjadi lagi. Kali ini menggemparkan Distrik Heram. Polresta Jayapura Kota -  Kepolisian Sektor Heram berhasil menangkap pelaku pembunuh Helena Yeimo (78) yang dilakoni cucunya sendiri berinisial YY (23). 

Kejadian berdarah ini terjadi di belakang Expo Waena (Anjungan PU) Distrik Heram. Minggu (11/7/2021) dini hari.

Iptu Alfrits Nadek, SH, Kapolsek Heram ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pembunuhan di expo Waena yang dilakoni YY (cucu korban) terhadap korban Helena Yeimo.

"Kasus ini dalam penanganan unit reskrim Polsek Heram, dan pelaku berhasil diamankan di seputaran expo, " ujarnya.


Kejiwaan Pelaku Diperiksa

Lanjut Kapolsek, untuk jasad korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara sambil menunggu hasil visum sedang pelaku YY juga diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Jiwa Abepura lantaran dari keterangan keluarga bahwa pelaku YY menderita gangguan jiwa.

"Nanti kita tunggu hasil dari rumah sakit jiwa apakah pelaku sakit jiwa atau tidak. Apabila pelaku tidak sakit jiwa maka akan dilakukan proses hukum sesuai yang dia perbuat karena telah menghilangkan nyawa neneknya, " cetusnya.

"Namun hasil interogasi terhadap pelaku yang didampingi keluarganya, ia mengakui perbuatannya melakukan pembunuhan terhadap neneknya dengan cara menikam korban di bagian dahi sebanyak dua kali menggunakan anak panah yang diambil diatas plafon rumah," terang AKP Alfrits Nadek.

Tak Bernyawa dalam Posisi Terlentang di Kasur 

Menurut saksi Nohar Heselo, sekitar pukul 04.00 WIT dini hari, mendengar beberapa kali korban memanggil nama saksi sehingga saksi membangunkan istri dan anaknya untuk melihat korban yang rumahnya saling berhadapan.

‘’Saat hendak menuju rumah korban, saksi melihat pelaku yang masih berada di dalam rumah dan bertanya kenapa nenek, namun pelaku keluar rumah dan melarikan diri, selanjutnya saksi mengecek ke dalam rumah dan didapati korban sudah tidak bernyawa dalam posisi terlentang di kasur dengan luka di dahi," kata Kapolsek.

"Melihat hal itu saksi berusaha mencari pelaku namun tidak ketemu sehingga melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi terdekat yakni Polsek Heram."

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini