Avanza Veloz GR Limited Cuma 3.700 Unit, Ini Spesifikasi dan Harganya

Editor: kairos author photo

vanza Veloz GR Limited. foto | detik


KAIROS - Avanza Veloz GR Limited. Inilah yang dikeluarkan Toyota terbaru. Perusahaan otomotif itu merilis lima mobil yang lebih sporty dengan embel-embel Gazoo Racing (GR). Selain Agya, Yaris, Rush dan Fortuner, kini Toyota Avanza Veloz juga mendapatkan embel-embel GR. PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Veloz GR Limited.

Avanza Veloz GR Limited secara eksklusif hanya tersedia di Indonesia. Toyota mengklaim, Veloz GR Limited merupakan satu model GR karya anak bangsa.

Dengan karakter yang lebih sporty berkat DNA motorsport Toyota Gazoo Racing, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas. Ada berapa banyak Veloz GR Limited yang akan diproduksi?

"3.700 unit," jawab Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi detikcom, Senin (9/8/2021).

Menurut Anton, sebanyak 3.700 Toyota Veloz GR Limited dialokasikan untuk tahun ini. Jadi, siapa cepat dia yang akan dapat Veloz GR Limited ini.

Lantas, bagaimana spesifikasi Velos GR Limited?

Perbedaan Avanza Veloz GR Limited terutama ada pada eksterior dan interiornya. Mengusung emblem GR, Veloz GR Limited mengedepankan tampilan yang sporty.

Bumper depan Veloz GR Limited tampil baru dengan GR Front Bumper Spoiler Design. Tak cuma bumper spoiler baru, Toyota Veloz GR Limited juga memiliki desain ornamen grille bawah GR baru dengan emblem GR.

Di bagian belakang terdapat rear bumper spoiler dengan desain ala GR, juga ada logo GR di bagian tengahnya.

Pada samping, terdapat cover spion samping dengan warna hitam. Velg alloy juga dicat hitam sehingga tampil lebih sporty.

Beralih ke interior, terdapat desain dasbor dengan warna hitam. Veloz GR Limited memiliki Smart Start/Stop Engine Button. Mobil ini juga memiliki cluster tengah dengan display AC Digital.

Sementara spesifikasinya tidak jauh berbeda. Avanza Veloz GR Limited ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kedua pilihan mesin itu hadir dengan opsi transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Avanza Veloz GR Limited 1.3 menggendong mesin empat silinder Dual VVT-i 1.329 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 96,5 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 120 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara Avanza Veloz GR Limited 1.5 mengusung mesin empat silinder Dual VVT-i 1.496 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm.


DAFTAR HARGA LENGKAP

Berikut harga lengkap Toyota Avanza Veloz GR Limited

- Avanza Veloz 1.3 M/T GR LIMITED: Rp 221.400.000

- Avanza Veloz 1.3 A/T GR LIMITED: Rp 232.200.000

- Avanza Veloz 1.5 M/T GR LIMITED: Rp 232.800.000

- Avanza Veloz 1.5 A/T GR LIMITED: Rp 243.800.000. 

sumber\foto | detik\riausky

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini