Di Medan, Toko Mas Dirampok Kawanan Bersenpi, Emas 5 Kg Digondol

Editor: kairos author photo
Polisi sedang menggelar olah TKP. foto | kompas


KAIROS - SEDIKITNYA 5 Kg emas yang bernilai miliaran rupiah, raib dibawa kawanan perampok bersenjata api di Toko Emas Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja-Medan, Sumatera Utara, Kamis (26/8/2021).

Dalam melancarkan aksinya pelaku menodong korban dengan senjata api, serta satu orang tukang parkir menjadi korban penembakan.

Kejadian perampokan ini terbilang cepat, empat orang kawanan perampok yang membawa senjata api, masuk dari arah belakang parkiran pasar, dan langsung menodong senjata dan memecahkan kaca toko emas.

BACA PULA | Kombes Panjaitan: 2 Perampok saat PPKM Darurat Ditembak

Korban, Kasmawati, pemilik Toko Emas Aulia Chan, mengaku dirinya sempat ditodong pelaku, dikarenakan takut ditembak dirinya pun langsung lari dari tokonya.

"Sekitar lima kilogram emas dibawa kabur oleh rampok, nilainya miliaran," jelasnya.

Kini polisi sedang menggelar olah tempat kejadian perkara, dan mengumpulkan bukti bukti serta saksi.

Selain merampok, diketahui satu orang tukang parkir menjadi korban penembakan, dan saat ini tengah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis serius.

BACA SELENGKAPNYA | Tak Cuma Merampok, 3 Pelaku 'Gilir' Isteri Korban di Depan Suami

Kakak ipar pemilik toko emas Aulia Chan bernama Sri Kendari mengatakan, pelaku berjumlah empat orang dengan membawa senjata api laras panjang. 

"Empat orang datang tanpa ngomong langsung mecahkan kaca. Pake baju, masker, semuanya. Senjatanya panjang, sempat ditembakkan. Dua menodongkan senjata, ada suara letusan," ujarnya di lokasi kejadian, Kamis (26/8/2021) sore.

sumber\foto | kompas\riausky

reporter | bram

Share:
Komentar

Berita Terkini