Diduga Tersesat, 3 Pendaki Gunung Ungaran Hilang

Editor: kairos author photo
Gunung Ungaran di Semarang. foto | jpnn

KAIROS - SEDIKITNYA tiga orang pendaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, diduga tersesat dan hingga sekarang masih dalam pencarian. Mereka dikabarkan hilang pada Kamis (5/8/2021) malam.

Heru Subroto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang mengatakan awalnya tiga orang survivor mendaki Gunung Ungaran bersama tiga orang rekan lainnya. Mereka mendaki Gunung Ungaran jalur pendakian Nyatnyono, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada Kamis siang. 

Tujuan utama mereka ke Sendang Suroloyo.

BACA PULA | Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Pendaki Gunung Ini Dibunuh

"Namun sore hari, tiga orang turun duluan. Sedangkan tiga orang lainnya dikabarkan tersesat dan hingga pagi ini masih dalam pencarian," katanya, Jumat (6/8/2021).

Tiga orang pendaki yang masih dalam pencarian yakni Roni (38), Seto (50) dan seorang perempuan Mindiyanah (37). Sedangkan yang sudah kembali ke rumah yaitu Nur (20), Dani (33) dan Slamet (50). Mereka warga Kabupaten Semarang dan Salatiga.

"Kami mendapat informasi adanya tiga orang pendaki yang tersesat tadi malam sekitar 21.00 WIB. Kami langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian," ujarnya.

BACA JUGA | Maaf Bukan Mau Menakuti..!!! Orang Belum Vaksin, Risiko Tertular Covid, 3 Kali Lebih Tinggi

Heru mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah ketiga survivor itu tersesat saat menuju Sendang Suroloyo atau saat turun. Ketiga pendaki yang tersesat diketahui sudah tidak dapat dihubungi pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. 

sumber\foto  | spiritriau

reporter | onda

Share:
Komentar

Berita Terkini