Gebyar PON XX Papua 2021 Kembali Digelar di Empat Klaster

Editor: kairos author photo

 

Ketua Panitia Gebyar PON XX Papua, Otniel Deda. foto |RZR-KAIROS

KAIROS - Panitia Besar (PB) PON XX Papua 2021 Bidang Upacara dalam hal ini Panitia Gebyar PON Papua akan menyelenggarakan Gebyar PON di empat klaster penyelengaara PON XX Papua 2021. Ke empat klaster dimaksud meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Rencana pagelaran Gebyar PON XX Papua di empat klaster ini seperti disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Gebyar PON XX Papua, Otniel Deda kepada sejumlah media, Sabtu (28/8/2021).

“Kita akan mulai gebyar yang pertama yaitu di kota Jayapura. 

BACA PULA | Jam Berapa Sebenarnya Waktu yang Tepat Berolahraga

Dan sudah kita sepakati, kegiatan gebyar akan berlangsung pada 4 September nanti,” kata Otniel Deda, usai memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Sabtu (28/8) di GOR Waringin Kotaraja Kota Jayapura.

Otniel menjelaskan, pihaknya sudah mendapat dukungan penuh dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, selaku Ketua Sub PB PON Klaster Kota Jayapura. 

Sementara untuk tempat pelaksanaannya akan ditetapkan kemudian, antara Lapangan Karang PTC Entrop atau Lapangan Trisila Hamadi.

BACA SELENGKAPNYA | 7 Olahraga Ini Mampu Turunkan Berat Badan

Gebyar PON nanti akan menampilkan banyak kegiatan yang dikemas panitia dengan melibatkan UMKM baik lokal maupun nusantara dalam bentuk kuliner, parade musik daerah maupun nasional serta doorpize. 

Selain itu juga akan ditampilkan kesiapan tuan rumah PON XX di Papua serta kesiapan finalisasi pembangunan venue di Klaster Kota Jayapura.

“Sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi menyaksikan dalam acara gebyar dimana ini merupakan wadah dan media untuk masyarakat akan melihat langsung kesiapan Panitia PON dan finalisasi pembangunan venue serta kesiapan sub klaster sendiri untuk menerima tamu dari 34 provinsi.” ungkapnya.

SIMAK JUGA | 5 Manfaat Olahraga Tenis Meja Bagi Kesehatan

Otniel mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Satgas Covid Kota Jayapura maupun tim kesehatan yang berkaitan langsung dengan Prokes Covid-19. 

“Nanti dari pintu masuk kita sudah terapkan prokes secara ketat mulai dari mencuci tangan, mengukur suhu, mengecek masker. Jadi saya harapkan semua masyarakat yang mau hadir tolong patuhi prokes. Bila sehat, tolong segera vaksin agar dapat terhindar dari Covid-19,” tambah anggota Panitia Pusat Bidang Upacara ini.

“Prokes sudah menjadi prioritas dari Panitia Penyelenggara.” pungkasnya. 

reporter |  RZR

Share:
Komentar

Berita Terkini