Ide untuk Tingkatkan Kualitas Bersama Suami

Editor: kairos author photo

   

suami istri memasak, salah satu cara meningkatkan  kualitas hubungan suami isteri. foto | hipwee

KAIROS - RAGAM ide kegiatan untuk quality time yang bisa Bunda lakukan bersama suami. Selain menyenangkan, menjalani aktivitas bersama-sama dengan suami juga bisa meningkatkan keharmonisan hubungan.

Tidak hanya me time yang penting dilakukan, quality time bersama suami juga perlu dirutinkan, Bun. Apalagi setelah kehadiran Si Kecil, waktu serta perhatian kalian berdua diprioritaskan untuknya dan tidak memiliki waktu banyak untuk bersama.

Ide Kegiatan untuk Quality Time Bersama Suami 

Agar hugungan pernikahan dan komunikasi tetap baik, cobalah untuk mulai rutin luangkan waktu berduaan. Selain itu, quality time bersama suami juga dapat meningkatkan self-esteem, mengurangi stres, dan menjaga kesehatan mental dan fisik Bunda serta suami.

6 Pilihan Kegiatan Quality Time Bersama Suami

Berikut beberapa pilihan kegiatan quality time yang bisa Bunda coba lakukan bersama suami:

1. Olahraga

Berolahraga dengan suami bisa menjadi kegiatan quality time yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga juga dapat membantu mengatasi disfungsi seksual dan menambah libido, sehingga Bunda dan suami bisa lebih mudah mencapai kepuasan seksual.

BACA PULA | KONTEN DEWASA..!!! Sudah Punya Pasangan Tapi Masih Doyan Masturbasi, Kenapa?

Bunda dan suami bisa melakukan jenis olahraga apa pun yang disukai, misalnya jalan kaki atau jogging, bersepeda, yoga, senam aerobik atau kardio, hingga muay Thai.

2. Memasak

Memasak menu kesukaan bersama atau mencoba resep baru bisa menjadi ide quality time yang menarik untuk Bunda dan suami. Setelah selesai masak, aturlah meja makan layaknya sedang candle light dinner, dengan menyalakan lilin di meja makan. Agar suasana lebih romantis, putarlah musik favorit kalian berdua.

3. Menonton film

Bunda dan suami memiliki selera genre film yang sama? Cobalah untuk menonton film bersama sebagai bentuk quality time. Duduklah berdekatan dan genggam erat tangannya atau memeluknya agar menjadi lebih mesra. Menonton film dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan meringankan stres.

TOPIK TAMBAHAN | Tertawalah, karena Itu Menyehatkan dan Menyegarkan Pikiran

Untuk menciptakan suasana yang romantis, Bunda bisa menyalakan lilin dan aromaterapi sambil meredupkan lampu ruangan. Bunda juga bisa menyiapkan camilan sehat, seperti popcorn atau buah-buahan, agar bisa dinikmati sambil menonton.

Setelah menonton film bersama, Bunda dan suami bisa melakukan pillow talk sembari berpelukan di atas kasur.

4. Berkebun

Alih-alih terus berkutat dengan ponsel, cobalah isi waktu luang dengan berkebun dan bercocok tanam. Bunda dan suami bisa menanam dan memelihara tanaman yang kalian sukai, mulai dari beragam jenis bunga, sayuran, tanaman herbal, hingga buah-buahan.

Kegiatan berkebun menuntut kerja sama dengan pasangan. Dengan demikian, komunikasi antara Bunda dan suami bisa meningkat. Selain itu, berkebun juga dapat menjadi sarana latihan fisik, menghilangkan stres, dan membuat kalian termotivasi untuk mengonsumsi makanan sehat.

5. Mempelajari keterampilan baru

Agar kegiatan quality time menjadi lebih bervariasi, cobalah pelajari keterampilan baru. Bunda dan suami bisa belajar melukis, membuat scrapbook, atau merajut. Mempelajari keterampilan baru bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan membangun komunikasi dengan pasangan.

6. Menikmati malam hari di teras rumah

Duduk santai di teras atau halaman rumah saat malam hari sembari minum secangkir teh bisa menjadi aktivitas quality time yang intim, lho. Di sini, Bunda dan suami bisa saling berbagi cerita suka dan duka atau mengenang masa lalu dengan membuka foto atau video lama.

Di momen ini, Bunda dan suami juga bisa berdiskusi perihal pola asuh atau pendidikan anak, dan mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dari hubungan kalian berdua. Anda dan suami juga bisa memanfaatkan momen ini untuk deep talk dan mencurahkan perasaan dan pikiran masing-masing.

BACA SELENGKAPNYA | Ibu Lahirkan Bayi Kembar 4 Sendirian di Toilet

Itulah ide kegiatan quality time yang bisa Bunda lakukan bersama suami tercinta. Kalian berdua bebas memilih kegiatan apa yang disukai, yang terpenting tentukanlah waktu yang tepat, agar quality time bisa terasa lebih intim dan tak terlupakan.

Ketika sedang quality time, sebisa mungkin hanya ada kalian berdua, ya. Pastikan anak-anak sudah tidur atau diawasi orang lain. Jauhkan juga ponsel kalian berdua agar tidak terdistraksi dan bisa fokus dengan aktivitasmu.

Bila Anda masih memiliki pertanyaan terkait cara menjalani hubungan yang ideal dengan suami atau sulit menentukan quality time yang tepat bersamanya, Bunda bisa meminta tips atau bantuan dengan berkonsultasi ke psikolog.

Bila perlu, Anda juga bisa menjalani konseling pernikahan untuk mengatasi rasa bosan atau konflik dalam rumah tangga.

sumber\foto | alodokter

reporter | yey


Share:
Komentar

Berita Terkini