Kamu Tahu Nggak, Kalau Tidur Telanjang Ternyata Menyehatkan?

Editor: kairos author photo

Tanpa takut masuk angin, ternyata menyehatkan kalau tidur telanjang (tidak pakai celana dalam).
foto ilustrasi | titikjambi

KAIROS - TIDUR telanjang (gak pakai celana dalam, apa tak takut masuk angin? Tidur, salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan manusia, sebab dengan tidur kita akan mengembalikan energi yang terbuang dan bisa kembali beraktivitas.

Setiap orang juga pasti memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda, salah satunya yakni tidur tanpa mengenakan busana, alias telanjang.

Ya, kebiasaan ini memang sebagian orang menganggap aneh, tapi dibalik itu semua terdapat manfaat kesehatan luar biasa bagi tubuh.

1. Organ Vital Lebih Sehat

Tidur telanjang dinilai lebih baik jika dibandingkan tidur menggunakan pakaian. Apalagi jika pakaian itu cenderung ketat.

BACA TOPIK LAIN | 7 Tampilan Wanita di Tempat Tidur yang Disukai Pria

Saat telanjang, kelembaban dan kehangatan alami akan mengalir pada tubuh. 

Hal ini akan mencegah bakteri dan jamur di beberapa bagian tubuh.

Yang harus kamu perhatikan adalah kebersihan tempat tidurmu. Karena jika tempat tidur kotor, tetap saja bakteri akan berpindah pada tubuhmu.

2. Meningkatkan Metabolisme

Saat kamu tidur telanjang, temperatur tubuhmu akan lebih sejuk. Temperatur tubuh yang sejuk bisa menurunkan kadar gula darah dan menurunkan risiki terkena diabetes tipe-2.

3. Mengatasi Insomnia

Suhu tubuh ternyata memiliki pengaruh pada kualitas tidur. Saat suhu tubuh panas, rasa tidak nyaman akan menjalar ke seluruh tubuh dan akan membuatmu sulit tidur.

BACA SELENGKAPNYA | Wajib Tahu! Inilah Manfaat Daun Pandan: Ampuh Atasi Insomnia

Jika kamu merasa sulit tidur karena rasa tidak nyaman dan kepanasan, cobalah lepaskan pakaianmu sebelum tidur. Suhu panas akan keluar dan kualitas tidurmu akan lebih baik.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang rendah karena keadaan tubuhmu, tidur telanjang dapat menambahkan rasa percaya diri.

Setelah menutup bagian tubuhmu seharian, kini saatnya kamu mencintai dan mensyukuri kondisi tubuhmu.

BACA PULA | Simak Cara Agar Tidur Siang Efektif, Segarkan Pikiran

Kamu akan merasa nyaman dengan diri sendiri dan menambah kepercayaan diri dengan mengakui bahwa dirimu layak untuk dicintai.

sumber\foto | pojoksatu\titikjambi

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini