Keren..!! Ini Surat Kim Jong Un untuk ‘Yang Mulia Joko Widodo'

Editor: kairos author photo

 

foto | poskota

KAIROS - SIAPA yang tak kenal Kim Jong Un? Dialah pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea Utara yang turut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

Pemimpin yang kini berusia 37 tahun itu memberikan ucapan selamat ulang tahun lewat sebuah pesan khusus yang ia sampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari salah satu kantor berita yang ada di Korea Utara yakni KCNA, Rabu (18/8/2021), berikut ucapan yang dikirimkan Kim Jong Un.

BACA PULA | Jokowi-Gibran-Bobby Cetak Sejarah Baru

"Kamerad (rekan/sekutu) Kim Jong-un yang terhormat, Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea mengirimkan sebuah pesan selamat pada 17 Agustus kepada Yang Mulia Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia."

"Saya mengucapkan selamat dengan hangat kepada Anda dan juga rakyat di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia,"

"Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa persahabatan dan kerjasama antara Republik Demokratik Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang, sesuai dengan aspirasi dan kehendak rakyat kedua negara.”

BACA SELENGKAPNYA | Jalan Kaki 1.700 Km dari Balige ke Istana Negara, Togu Simorangkir Bawa Misi Khusus

Dapat diketahui bahwa pesan yang disampaikan Kim Jong Un dapat dilihat langsung di situs resmi Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut) yakni di https://www.mfa.gov.kp.

Terlihat bahwa pesan yang disampaikannya itu ditutup dengan doa serta harapan agar Presiden Jokowi dapat meraih banyak kesuksesan besar dalam proses pembangunan Indonesia.

Sekadar diketahui pula, sebelumnya pada 17 Agustus 2020 lalu, Kim Jong Un juga memberikan ucapan selamat HUT Indonesia yang ke-75 tahun.

BACA JUGA | 34 Nama Calon Dubes: Ada Manik, Tobing dan Simanjuntak

Tidak hanya mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) ke-75 Indonesia saja, Kim ternyata juga melihat adanya kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional sehingga dia memuji perkembangan negeri ini.

sumber\foto | poskota

reporter | 

Share:
Komentar

Berita Terkini