Kisah Murid Nikahi Gurunya, Terpaut 25 Tahun

Editor: kairos author photo

 

Pasangan menikah, seorang murid yang menikahi gurunya sendiri. foto | detik

KAIROS - NETIZEN dihebohkan kisah seorang murid yang menikah dengan gurunya sendiri. Dalam unggahan di TikTok yang viral itu terungkap perbedaan usia 25 tahun tak menjadi penghalang keduanya naik pelaminan.

Kisah ini beredar melalui akun TikTok @samballana_bistro78. Dalam video yang diunggahnya terlihat foto saat pemilik akun TikTok @samballana_bistro78 masih menjadi murid. Ada juga momen bersama gurunya pada 2016. Hingga akhirnya mereka dekat dan pada tahun 2020 memutuskan untuk menikah di Malaysia.

"Tahun 2016, selalu ajak selfie dengan cikgu? Ajak keluar makan? Tahun 2018 (foto bersama). Alhamdulillah kawin dengan cikgu sendiri tahun 2020. Dulu cikgu saya sekarang istri saya. Perbedaan kami 25 tahun," tulisakun TikTok @samballana_bistro78. Kisah viralnya KLIK DISINI.

BACA PULA | Pasangan Batal Nikah Gegara Mempelai Pria Lupa Bawa Mas Kawin

Pria Malaysia yang viral menikahi gurunya tersebut bernama Akmal Yusof. Dia menikahi wanita bernama Suhana Esa yang merupakan mantan gurunya. Keduanya kini membuka bisnis cafe yang diberi nama Samballana Bistro.

Akmal Yusof dari Malaysia yang mengunggah video TikTok itu mengungkapkan bagaimana dia bisa menikahi gurunya sendiri, Suhana Esa, yang berbeda usia 25 tahun lebih tua darinya. Akmal mengaku kenal dengan Suhana Esa pada 2016 saat dirinya masih sekolah.

"Kami hanyalah seperti seorang anak murid dan guru pada umumnya. Tahun 2018 kami dekat karena Suhana mengajarkan di sekolah dan juga menjadi pelatih traning olahraga," ungkap Akmal melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/8/2021) lalu.

SELENGKAPNYA BACA | Nikah 2 Minggu Tapi Usia Kehamilan Sudah 1 Bulan, Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu

Akmal mengutarakan alasannya mendekati sang guru. 

"Alhamdulillah sejauh ni yang menarik perhatian saya adalah kelembutan suaranya. Istri saya juga dikenali di sekolah karena wajahnya yang manis," tuturnya.

Saat itu kata Akmal, reaksi Suhana layaknya guru kepada muridnya. Wanita itu sama sekali tidak menyimpan perasaan pada Akmal.

"Dia (Suhana) hanya menganggap sebagai anak murid biasa dan tidak mengganggap saya ini sebagai suaminya pada masa akan datang," tawa Akmal.

Tahun 2019 setelah Akmal lulus SMA, keduanya kehilangan kontak dan tidak berkomunikasi selama beberapa bulan. Setelah itu Akmal mencoba menghubungi Suhana.

Pria 22 tahun itu sengaja menghubungi mantan gurunya tersebut karena masih menyimpan perasaan cinta. 

Dia ingin menjalin hubungan dengan mantan gurunya tersebut. Gayung bersambut, Akmal dan Suhana pun semakin dekat. Mereka pada saat itu juga merintis bisnis kuliner bersama.

"Kami dekat pada tahun 2019 lebih kurang begitu, dan pada masa itu kami juga telah menjalankan bisnis bersama di Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Hubungan kami semakin serius untuk menikah pada November 2020," ungkap Akmal dengan ramah.

Hubungan keduanya pun mendapatkan lampu hijau dari kedua orangtua masing-masing. Mereka merestui keduanya untuk naik pelaminan.

SELENGKAPNYA JUGA | Wanita Cantik Cari Suami: ''Kamu Gak Punya Duit Biaya Nikah, Aku yang Tanggung''

"Syukur Alhamdulillah, kedua keluarga sangat paham dan merestui hubungan kami hingga hari ini. Sekarang Alhamdulillah kami dengan berdua sudah menjadi keluarga bahagia," jelasnya.

Saat videonya viral, Akmal mengaku terkejut karena mendapatkan beragam reaksi dari warganet.

"Kami pikir video ini hanya viral di Malaysia saja. Kami mengucapkan terima kasih banyak karena mengangkat cerita kami," pungkas Akmal.

sumber\foto | detik\riausky 

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini