KNPI Papua Kecam Pernyataan Haris Pertama

Editor: kairos author photo

Albertho Gonzalez Wanimbo


KAIROS - KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo mengecam keras pernyataan Haris Pertama terkait pembatalan PON XX Papua.

Haris Pertama selaku Ketua DPP KNPI versi seberang  ungkap Albertho melalui telepon selulernya bersama awak media, Selasa (10/8/2021) menjelaskan pemerintah sudah bekerja keras menghadirkan serta menyukseskan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua walaupun di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi kepada saudara Haris Pertama dan rekan-rekannya bahwa tolong menarik semua pernyataan-pernyataannya," kata AGW.

Karena penundaan dan pembatalan PON di tanah Papua adalah bentuk-bentuk penghinaan terhadap Panitia Besar (PB) PON XX di tanah Papua.

"Saya berharap bung Haris Pertama tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan multi tafsir karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat," ungkapnya

Sedikit lagi kita akan memasuki HUT NKRI ke 76 tahun AGW berharap Haris Pertama agar menahan diri tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan intervensi. Sehingga proses kedamaian dan perdamaian di tanah Papua ini terus berjalan.’’

‘’Kami ingatkan pernyataan itu sangat merendahkan kami, khusunya orang Papua dan juga panitia besar PON yang sudah bekerja maksimal,” tegasnya.

"Yang bisa batalkan pon di tanah Papua kerena situasi, karena gempa bumi dan atas instruksi persiden," ungkap AGW.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini