Komunitas Suka Membaca Tingkatkan Wawasan Anak Papua Cerdas

Editor: kairos author photo

Komunitas Suka Membaca di Perumahan Bumi Marina Blok B, Distrik Manokwari Barat Provinsi Papua Barat. Narsum Lamek Dowansiba Ketua Komunitas Suka Membaca Via Massenger Facebook. Keterangan Foto Giat  dikirim via chat WhatsApp. Foto |  Yan\KAIROS



KAIROS - Komunitas suka membaca mempunyai sekretariat di Perumahan Bumi Marina Blok B berada di wilayah Distrik Manokwari Barat Provinsi Papua Barat

Komunitas membaca ciptakan Gerakan Literasi untuk sasaran program suka membaca kepada anak - anak sekolah yang berada di SD dan SMP,"  kata Lamek Dowansiba, Ketua Komunitas Suka Membaca saat ditanya via massegger Facebook, Senin (9/8/2021).



Pribadinya punya rencana dan target akan melakukan sinergitas kepada setiap kepala kampung supaya ada program Rumah baca di kalangan RT RW  setempat supaya meningkatkan wawasan cerdas anak Papua.



Lamek menambahkan, pihaknya sudah mendirikan 24 rumah baca yang menampung anak-anak sekolah kurang lebih 400 anak di wilayah Provinsi Papua Barat.



Harapannya, kata dia, dengan gerakan literasi seperti ini dapat bantu memberikan dampak positif kepada kemajuan pendidikan di Papua Barat dan Papua.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini