Orgenes Kaway: ''Menghimpun Rakyat, Olahraga Sangat Menyentuh''

Editor: kairos author photo

 

Orgenes Kaway, S.Th, penyelenggara Turnamen Yoro Cup XXIV Tahun 2021. foto | yan-KAIROS

KAIROS - GRAND final yoro cup yang ke - XX Tahun 2021 di Lapangan Bambar, Orgenes Kaway selaku Ondofolo di kampung Bambar sekaligus sebagai Penyelenggara Turnamen, Minggu (22/8/2021) mengatakan ini merupakan hari puncak dan bangga bahwa kabupaten Jayapura ini penggemar sepak bola.

''Sangat banyak para team dan semua penonton serta yang hadir di pertandingan ini penggemar tidak seperti biasanya saya melihat penonton sangatl luar biasa,'' kata Orgenes.

BACA PULA | Jam Berapa Sebenarnya Waktu yang Tepat Berolahraga

Dia menilai itu berarti kabupaten Jayapura benar-benar penggemar olahraganya di setiap kampung-kampung itu animo masyarakatnya untuk sepak bola Sangat besar melimpah.

''Oleh karena itu kami membutuhkan perhatian pemerintah kabupaten Jayapura karena selama 24 tahun ini sumbangsih dari pemerintah sama sekali tidak ada.''

Padahal, menurut dia, turnamen ini adalah satu-satunya ada di kabupaten Jayapura yang bisa menghimpun seluruh masyarakat dan kampung-kampung lain dari Sentani timur sampai Sentani barat dan juga greme nawa dan juga Tanah Merah dan ada juga team dari pegunungan yang berdomisili di kabupaten Jayapura.

SELENGKAPNYA BACA | 7 Olahraga Ini Mampu Turunkan Berat Badan

Orgenes berharap ke depan harus membuka mata karena rakyat di kabupaten Jayapura Benar-benar menggemari olahraga sepak bola.

''Kita punya potensi yang luar biasa cuma pemerintah tidak terbuka karena kita melihat hari ini di seputaran Sentani lapangan-lapangan sepak bola semua sudah dijual. Saya berharap di lapangan Bambar ini menjadi tempat kita bersama untuk membentuk persatuan dan kesatuan di semua kampung yang ada hari ini," ungkapnya.

JUGA BACA | Ini Alasan Olahraga Pagi Lebih Baik dari Sore

''Dalam turnamen ini kita tidak menggunakan nama team tapi kita gunakan nama kampung dalam turnamen pertandingan,'' kata Orgenes Kaway, STh saat diwawancarai wartawan kairos.id di lapangan sepak bola kampung bambar.

penulis | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini