9 Jemaat Baru Gereja Baptis Imanuel Tolandan Ikuti Pembinaan Seminar Sehari

Editor: kairos author photo

 

Keterangan Foto Liwan Wenda hemat gereja baptis Imanuel toladan.

KAIROS - PERSEKUTUAN Gereja-gereja Baptis Papua (PGBP) Wilayah Jayapura Keerom Yahukimo Jemaat Gereja Baptis Imanuel Toladan menerima 9 pemuda dan jemaat baru tahun angkatan 2019/2021 mengikuti seminar-sehari dengan  4 materi.

Dalam seminar sehari itu memfokuskan 4 materi diantaranya cara mengajar yang baik, cara memimpin liturgi yang baik, cara menggunakan media sosial dan pergaulan muda mudi yang benar.


''Seminar- sehari dengan tema Mempersiapkan Kaum Muda mudi yang Berwibawa dan Takut akan Tuhan di Gereja Baptis Toladan Sentani 25/9/2021. 

Yesli Wenda sebagai Ketua Pemuda Jemaat menyebut kegiatan penerimaan pemuda dan jemaat baru ini selama satu hari kegiatan menyelenggarakan dari bidang pendidikan dan pengalaran.''

''Rencana kami penerimaan jemaat baru bulan Agustus tetapi jemaat baru juga punya kesibukan persiapan maba kampus, ikatan maupun organisasi, maka kami terima jemaat baru pada bulan ini,'' kata Mailes Yoman sebagai bidang pendidikan dan pengajaran.

Kata dia, penerimaan jemaat tahun 2019/2021 sengaja menerima jemaat  baru dan lama belum menerima jemaat sah, maka jemaat lama pun mengatakan kenapa kami tidak libatkan dalam pelayanan sedangkan tahun 2020 yang mengambil bagian dalam pelayanan. 

"Kami menerima tahun 2019/2021 supaya mengubah pelayanan jemaat dan sekolah minggu bisa berjalan dengan baik karena situasi di Sentani tahun 2019 maka pelayanan pun macet.''

''Kami harap selesai penerimaan ini ada pembekalan-pembekalan kedepan dalam  pelayanan dan bangkit kembali," katanya.



Sementara itu, Roiton Gurik sebagai pemuda jemaat baru mengatakan materi sangat luar biasa.

''Saya sangat bersyukur menerima materi dan sangat membantu pelayanan pemuda dan sekolah Minggu kedepan selama saya menempuh di kota studi Jayapura.

reporter | LW

Share:
Komentar

Berita Terkini