AGW: Vaksinasi 5.000-an Massal di Papua, Terimakasih TNI

Editor: kairos author photo

 

5.000-an vaksinasi massal di Papua. foto | yan 

KAIROS - TNI AD dan AL bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua menggelar 5.000-an vaksinasi. Semua itu berkat kerjasama TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan juga tim kesehatan daerah itu.

Albert Gonzales Wanimbo (AGW), ketua Relawan PON sekaligus Ketua bidang SDM provinsi Papua menyampaikan terimakasih kepada TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan yang telah membantu melakukan vaksinasi massal untuk para relawan.

foto | yan

Dalam kesempatan distribusi relawan PON untuk claster kota Jayapura 

 kemudian melakukan distribusi logistik, distribusi ID Card dan juga penandatanganan back teritegritas yang sudah berjalan sejak Jumat 24 September 2021.

BACA PULA | Eroll Yohanis Daisiu: ''Warga Sentani Wajib Vaksin!''

AGW mengimbau kepada seluruh para relawan yang belum divaksin harus segera divaksin karena vaksin merupakan agenda nasional pemerintah Indonesia.

AGW berharap seluruh muda mudi vaksin tidaklah berbahaya untuk segala batin kita.

foto | yan

''Mari kita suksesi vaksin di Papua. Kita juga terus menyuarakan pesan pesan atau intruksi  presiden JOKOWI bahwa setiap elemen olahraga yang terlibat dalam pekan olahraga Nasional PON XX Papua wajib mengikuti vaksin. Untuk itu saya mengimbau kepada claster kota dan kabupaten Jayapura dan juga kabupaten Mimika, Merauke untuk mengikutinya.''

''Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kami juga ikut menyukseskan pencegahan penyebaran virus-Covid 19 di tanah Papua salah satunya adalah vaksinasi,'' jelasnya di kota Jayapura.

Dalam kesempatan ini sejak Jumat sampai Sabtu dan akan berlanjut sampai batas waktu yang ditentukan.

ARTIKEL LAINNYA | Biar pun Sudah Vaksin COVID-19, Penting Jaga Daya Tahan Tubuh

''Kami sinergi dengan KNPI provinsi Papua dalam hal ini vaksinasi relawan PON XX Tahun 2021. 

Kemudian sebagian besar sudah kami lakukan terhadap relawan. 

Harapan kami capaian untuk di kota Jayapura atau claster PON itu adalah 70% diharapkan tercapai dan terkomuniti sehingga nanti penyebaran pencegahan covid-19 bisa kita atasi.'' 

Sampai saat ini di kota Jayapura sudah mencapai 36%.  

''Mudah-mudahan sebelum pembukaan PON angka 70% vaksinasi di kota Jayapura maupun di claster kota kabupaten lain pun bisa tercapai. 

Untuk relawan PON sekitar 2.000 relawan,'' ungkapnya. 

SIMAK PULA | Jokowi: ''Yang Belum Vaksin tak Boleh Nonton PON XX Papua''

Seperti dikatakan AGW mencapai 5.000-an itu karena sebagian besar relawan tervaksinasi di tempat sekitar mereka atau melalui Puskesmas masing-masing.

''Untuk relawan vaksin yang ditunda alasan medis itu ada beberapa yang tidak diikutkan, memang belum bisa karena alasan medis tapi tidak masalah," jabarnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini