Kembali Belajar di Ruang Kelas, Siswa SD Komba Senang

Editor: kairos author photo

 

Kepala Sekolah Dasar Inpres Komba, Jalan Komba Kampung Yobeh Distrik Sentani. foto | yan-KAIROS

KAIROS - SENANG  bisa kembali belajar di sekolah tatap muka menggunakan ruangan kelas. Dengan semangat mendengar arahan terkait hal kebersihan siswa Sekolah Dasar Inpres Komba di Kampung Yobeh Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, bersama guru-guru kerja bakti, Senin (6/9/2021).

Menurut Enggelina Lidia Yom, selaku Kepala Sekolah Dasar Inpres Komba siswanya hari ini sudah boleh belajar tatap muka di sekolah seperti biasa karena ada kebijakan dari pemerintah kabupaten Jayapura ke dinas pendidikan.

Enggelina Lidia Yom, Kepsek Dasar Inpres Komba 

Namun kata Kepsek, sementara belum bisa menggunakan ruang kelas karena kondisi ruangan kotor harus dibersihkan.

Sehingga proses pembelajaran sementara waktu dimajukan 2 hari ke depan, dalam hal ini dimajukan ke hari, Rabu 8 September 2021.

ARTIKEL LAIN | Orgenes Kaway: Adat Mana yang tak Jalan, Bangkitlah dari Situ Dulu

''Adapun kerja bakti bersama guru-guru di SD Inpres Komba pukul : 07.00 s/d 08.30 Wit,'' ujarnya.

Terkait dengan informasi belajar di sekolah seperti biasa informasi kami dapatkan dari pihak dinas pendidikan kabupaten Jayapura melalui, Slamet Riadi selaku kepala bidang pendidikan Anak Dasar menyebut selama pandemi covid-19 proses belajar mengajar tatap muka jarang sehingga prestasi anak didik menurun.

BACA PULA | 3 Cara Agar Cepat Pulih Usai Positif Covid-19, Simak Ya!

''Dengan kebijakan dinas yang berwenang maka kami kembali belajar di sekolah menggunakan ruang kelas. Sehingga siswa meraih nilai yang baik dan meningkatkan kembali prestasi siswa.'' 

''Dengan kebijakan ini mungkin tidak berubah lagi tapi tetap terus kita gunakan ruang kelas sebagai fasilitas belajar yang layak untuk belajar mengajar dan bertatap muka," pungkasnya.

BACA SELENGKAPNYA | Ini Ciri-ciri Covid-19 pada Lansia, Bicara tak Nyambung Salah Satunya

Menurut dia, pendidikan itu lebih penting SDM tumbuh dan melahirkan orang cerdas dari pendikan untuk itu.

''Kami SD Komba berterimakasih kepada pemerintah karena siswa boleh belajar kembali di sekolah menggunakan ruang kelas," tandasnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini