KEREN..!!! Siswa Kelas 12 SMA Teruna Bakti Yabansai ke Tingkat Nasional

Editor: kairos author photo
Cornelia Ragainaga, S.pd. M.pd, selaku Kepala Sekolah SMA YPK Teruna Bakti Yabansai dan Fransisco Weridity selaku guru pembimbing Seni Baca Puisi sekaligus Vokal Solo. foto | yan - KAIROS

KAIROS - SMA YPK Teruna Bakti di Jalan SPG Kelurahan Yabansai, 2 siswanya mendapatkan kemajuan prestasi dari tingkat provinsi lolos ke tingkat nasional.

Cornelia Ragainaga, S.pd. M.pd, Selaku kepala sekolah merasa sangat bangga Karena kedua muridnya boleh memberikan yang terbaik untuk SMA YPK Teruna Bakti.

BACA PULA | Lamek Dowansiba: Mendidik Otak Tanpa Mendidik Hati, Bukan Pendidikan!

Hal itu dikatakannya saat dijumpai wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Pesannya kepada 2 siswanya, agar tetap semangat dan persiapkan diri dengan baik dan tunjukkan yang terbaik sehingga menjadi juara di tingkat nasional.

Sementara Fransisco Weridity, selaku guru pembimbing Seni Baca Puisi sekaligus Vokal Solo mengatakan jika mereka dari sekolah ini adalah siswa kelas 12 yang lolos lunar diva lasore dan mauren clementina proskuneo dari provinsi Papua menuju ke tingkat nasional itu dibidang seni baca puisi dan vocal solo. 

BACA SELENGKAPNYA | Ketahuilah, Ini 5 Manfaat Bermain Catur, Cek No 5

''Kami melatih mereka itu belajar untuk tampil di depan guru-guru seperti simulasi semacam lomba itu untuk melatih mereka punya emosional, melatih rasa percaya diri dan melatih setiap kalimat yang dia baca. Kemudian kami menilai dan kami perbaiki latihan yang kami terapkan selaku pembimbing. Hal-hal yang kita lakukan kepada vocal solo sama dia menyanyi kami direkam dan disuruh perubahan-perubahan itu, kami bimbing terus,'' kata Fransisco Weridity.

''Siswa kelas 2 E ini perwakilan sekolah se-indonesia ada yang namanya tingkat provinsi ini dilakukan secara during oleh Kemenristek dan setiap sekolah di tingkat provinsi mengikuti seleksi sekitar 36.000 orang.''

Dalam seleksi itu karya mereka dikirim ke pusat melalui proses during.

Sekadar diketahui, lomba yang tercantum dalam jutlak dimaksud baca puisi, gitar solo, monolog, tari Kreasi, vocal solo, Dezain Poster dan film pendek.  

SIMAK PULA | Marissa Hutabarat Hakim Amerika: ''Oppung Ajari Saya Bahasa Batak''

Untuk Papua, ada 11 yang tembus mewakili provinsi ke tingkat nasional dari sekolah SMA Teruna Bakti Yabansai ada 2 orang siswa dibidang seni baca puisi dan vocal solo. Selain itu ada dari sekolah lain, Merauke, Mimika, Kerom dan SMA YPK Diaspora.

''Harapan kami dari SMA Teruna Bakti masih ada kesempatan buat siswa yang lain karena setiap siswa itu punya kemampuan yang tidak diduga dan kami yakin bisa capai level tertentu yang mungkin saja dianggap remeh, sebaliknya dia yang terbaik karena itu bakat-bakat baru atau potensi yang digali, hingga kedepan mempunyai kesempatan,” paparnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini