Makan Bawang Putih, Tingkatkan Gairah Seks Pria

Editor: kairos author photo


Ragam manfaat yang kita peroleh saat mengonsumsi bawang putih terutama untuk kesehatan pria. foto | dokumen KAIROS

KAIROS – SEJUMLAH manfaat bawang putih bagi kesehatan dan keharmonisan rumah tangga yang mungkin Anda belum ketahui. Salah satunya untuk meningkatkan gairah seksual lelaki meningkatkan kesuburan pria.

Sebenarnya sudah lama, bawang putih diyakini punya banyak manfaat untuk kesehatan kita. 

BACA PULA | 9 Penyebab Gairah Seks Istri Anda Turun, Nih Cara Mengatasinya

Beberapa peneliti pun sudah membuktikan bawang putih dimaksud mampu membantu melawan peradangan, menurunkan kadar kolesterol, dan melindungi kita dari penyakit kronis lainnya terutama mengatasi masalah kesehatan seksual. 

Sebagaimana disiarkan healthline, bawang putih bisa meningkatkan fungsi seksual atau libido Anda.

TOPIK TERKAIT | Saat Gairah Bercinta Turun, Coba 7 Minuman Alami Ini

Simaklah 2 manfaat utama bawang putih untuk kesehatan kamu.

1. Aliran Darah Kian Lancar

Sejumlah peneliti mengungkapkan bawang putih ini mampu meningkatkan aliran darah. Peredaran darah lancar bermanfaat mengobati masalah disfungsi ereksi pada pria.

Faktanya, banyak penelitian pada manusia dan hewan bahwa senyawa tertentu dalam bawang putih bisa meningkatkan aliran darah dan fungsi pembuluh darah.

49 pria lansia yang diteliti, satu orang membuktikan obat yang mengandung bahan-bahan, seperti ekstrak bawang putih tua, ginseng dan taduk beludru mampu meningkatkan fungsi ereksi.

Tidak itu saja, bawang putih pun mampu meningkatkan kadar oksida nitrat, senyawa yang membantu pembuluh darah membesar untuk meningkatkan peredaran darah. Hal inilah yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan fungsi ereksi.

2. Kesuburan Pria jadi Meningkat

Dari pelbagai penelitian menemukan bawang putih bisa membantu meningkatkan kesuburan pria. Kesimpulan dari 18 studi menyimpulkan bawang putih membantu meningkatkan produksi sperma dan kadar testosteron. Hal ini karena bawang putih bersifat antioksidan.

S-allyl cysteine, sebuah penelitian hewan (red, tikus) membuktikan senyawa dalam bawang putih bisa meningkatkan produksi testosteron pada binatang itu.

JUGA DIBACA | 10 Penyebab Pasangan Menolak Berhubungan Seks, Selingkuh Salah Satunya?

Penelitian bagi hewan lain pun terlebih untuk bawang putih yang lebih tua mampu melindungi dari perubahan produksi sperma dan kadar testosteron yang disebabkan kemoterapi.

Demikian sahabat, aneka manfaat bawang putih bagi kehidupan seksual pria. Jelas-jelas ini mampu meningkatkan kesuburan dan gairah seks Anda. Selamat mencoba!

sumber\foto | ayobandung\dokumen KAIROS

reporter | mey

Share:
Komentar

Berita Terkini