Mau Perut Six Pack? Perhatikan 5 Hal Ini Ya!

Editor: kairos author photo

 

Pria dan wanita mendambakan perut six pack. foto | indosport

KAIROS - TERNYATA tak hanya pria yang menginginkan otot perut six pack, banyak wanita pun yang ingin terlihat ramping dengan otot perut yang kencang. 

Selain terlihat sehat, bentuk tubuh ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Mendapatkan otot perut six pack memang tidak mudah. Namun jangan khawatir, simak beberapa cara ini untuk mendapatkan otot perut six pack.

BACA PULA | Begini Cara Mudah Mengatasi Perut Buncit Wanita

Olahraga menjadi hal yang perlu dilakukan secara rutin agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan optimal. Bahkan, kamu bisa mendapatkan otot perut six pack dengan memerhatikan hal di bawah ini.

Jenis Olahraga

Pastikan Anda mengetahui jenis olahraga yang tepat untuk mendapatkan otot perut yang kencang dan six pack. Ada beberapa gerakan-gerakan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan otot perut six pack, seperti straight leg raise, mountain climber, weighted T- raise, dan weighted russian twisted.

Gerakan-gerakan tersebut akan fokus pada otot perut sehingga bisa membantu kamu mendapatkan otot perut yang lebih kencang. Lakukan olahraga ini secara rutin di rumah.

Tingkatkan Konsumsi Protein

Jika ingin memiliki otot perut six pack, jangan lupa untuk menjalankan pola makan yang tepat. Sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi.

Asupan makanan berprotein tinggi dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan dan pertumbuhan otot pada tubuh, salah satunya otot perut.

SIMAK PULA | Bikin Perut Buncit, Hindari Jenis Makanan Ini

Daging tanpa lemak, ikan, dada ayam, biji-bijian, dan kacang-kacangan menjadi beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein tinggi.

Hidrasi Tubuh dengan Baik

Bukan hanya olahraga dan memenuhi asupan protein, saat kamu ingin membentuk otot perut sebaiknya hidrasi tubuh dengan baik. Saat tubuh terhidrasi dengan baik tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan optimal, mulai dari pembuangan limbah hingga pengaturan suhu tubuh.

Saat Anda terhidrasi, metabolisme tubuh juga akan berjalan baik. Hal ini berkaitan dengan pembakaran lemak pada tubuh guna mendapatkan otot perut six pack.

Batasi Pengonsumsian Makanan Cepat Saji

Tentunya menjalankan pola makan sehat menjadi cara yang perlu untuk mendapatkan otot perut yang kencang. Sebaiknya batasi mengonsumsi makanan cepat saji dan keripik karena kandungan nutrisinya yang terbilang rendah.

BACA SELENGKAPNYA | Berjalan Kaki, tak Cuma Sehat untuk Fisik, Tapi Juga Mental Loh

Sayuran dan buah menjadi makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap harinya. Kamu juga bisa mengganti camilan dengan makanan sehat, seperti salad atau kacang-kacangan.

Penuhi Kebutuhan Serat

Memenuhi kebutuhan serat menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan jika kamu menginginkan otot perut six pack. Memenuhi kebutuhan serat membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari kamu dari penambahan berat badan.

sumber\foto | halodoc\mistar\indosport

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini