Nonton Film Perselingkuhan Ini, Mungkin Bikin Anda Insaf

Editor: kairos author photo

 

Salah satu adegan film yang bertema perselingkuhan. foto | dokumen KAIROS

KAIROS - Untuk menjalin hubungan asmara yang serius memang membutuhkan komitmen yang kuat. Perjuangannya berat apalagi jika tanpa sengaja datang orang ketiga yang memberikan kenyamanan baru. Dijamin bisikan-bisikan untuk selingkuh pasti selalu terdengar.

Namun, jangan pernah berpikir jika perselingkuhan selalu memiliki akhir yang bahagia. 

Awalnya mungkin terlihat manis dan menyenangkan, tapi seringkali berakibat fatal.

Tema perselingkuhan yang cukup relate dengan kehidupan sehari-hari kita ini ternyata menarik untuk dituangkan dalam film. Buktinya ada beberapa film dengan tema perselingkuhan yang sukses di pasaran. Film seperti ini bikin kita yang menonton ikut tegang dan emosi. Jadi buat kalian yang kepikiran untuk selingkuh, coba nonton film di bawah ini dulu.


1. Derailed (2005)


Charles (Clive Owen) adalah seorang suami yang menyayangi keluarganya. Suatu ketika dia bertemu seorang wanita bernama Lucinda di sebuah kereta. Mereka merasa cocok bercerita kehidupan masing-masing, lalu muncullah kesempatan untuk selingkuh.

Singkat cerita, Charles ditelpon seseorang yang pernah merampoknya ketika bersama Lucinda. Perampok itu memeras Charles dengan ancaman akan menyebarkan perselingkuhannya. Namun ternyata, Lucinda adalah pacar si perampok itu dan sengaja mencari mangsa untuk diperas.

Setelah nonton film Derailed, kalian harus lebih hati-hati ketika selingkuh. Kalau bisa, sih, enggak perlu selingkuh sekalian. Selingkuhan kalian belum tentu benar-benar cinta dan tulus.

2. Unfaithful (2002)


Unfaithful bercerita tentang sebuah keluarga yang bahagia dan mapan karena sang suami sangat giat bekerja. Hal itu bikin sang istri berselingkuh dengan seorang pemuda metropolitan. Setelah mengetahui perselingkuhan istrinya, sang suami dalam keadaan emosi membunuh si pria metropolitan itu.

Film ini dibintangi oleh Diane Lane, Richard Gere, dan Olivier Martinez sebagai pemeran utama. Nonton film di atas harusnya bikin kalian berpikir dua kali kalau mau selingkuh. Salah-salah, pasangan kalian khilaf, dan bikin selingkuhan kalian pergi dari Bumi. Oh ya, film ini meraih berbagai penghargaan, lho. Salah satunya nominasi Oscar 2003 untuk Diane Lane kategori “Best Actress in a Leading Role”.


3. Locke (2014)

Para ‘orang ketiga’ dan pelaku selingkuh pasti kapok setelah nonton film yang satu ini. Akibat perselingkuhannya di masa lalu, seorang pria bernama Ivan Locke (Tom Hardy) harus menghadapi konsekuensi besar dan mempertanggungjawabkannya.

Locke pernah berselingkuh dengan asistennya yang bernama Bethan, dan membuahkan anak yang lahir prematur. Karena harus menemani Bethan untuk melahirkan prematur, dia jadi kehilangan pekerjaannya. 

Dia juga ditinggalkan keluarganya yang sangat dia sayangi.

Menyedihkan bukan, ketika kalian harus kehilangan segalanya yang bikin kalian bahagia hanya karena kesalahan di satu malam. Saking dalamnya film ini, Locke memenangkan penghargaan British Independent Film Awards 2013 dan 6 piala lainnya.


4. Closer (2004)


Film Closer ini menggambarkan kisah cinta yang rumit antara dua pasangan yang saling bertemu satu sama lain. Sepasang kekasih bernama Dan (Jude Law) dan Alice (Natalie Portman), bertemu dengan pasangan Anna (Julia Roberts) dan Larry (Clive Owen).

Dan berselingkuh dengan Ann yang berujung dengan Alice dan Larry yang meninggalkan mereka. Dan Ann merasa menyesal dan ingin kembali ke pasangan masing-masing, tapi sudah terlambat.

Nonton film ini bikin kalian malas selingkuh. Jadi kalau kalau sudah sangat menyayangi pasangan kalian yang sekarang, enggak perlu selingkuh kalau enggak mau menyesal. Enggak semua orang mau memberikan kesempatan kedua.

Sekadar diketahui film ini mengoleksi 21 piala and 49 kali masuk nominasi, termasuk Oscar 2005. Penasaran seberapa bagusnya? Kalian bisa nonton film ini di Amazon Prime atau Google Play Movies.

5. The Other Woman (2014)

The Other Woman.

Film The Other Woman ini menceritakan seorang laki-laki bernama (Mark Nikolaj Coster-Waldau) yang ternyata memiliki banyak kekasih gelap. Sebut saja Kate (Leslie Mann), Carly (Cameron Diaz), dan Amber (Kate Upton). Ketiganya enggak sengaja bertemu dan memutuskan untuk membalas dendam bersama pada Mark “si buaya”.

Nonton film ini ngasih tahu punya selingkuhan satu saja pusing, apalagi banyak. 

Kalian bakal kapok, deh, kalau selingkuhan kalian udah kerja sama seperti di film The Other Woman ini. Meski hanya dapat rating 6,0/10 di IMDb, film selingkuh ini meraih beberapa penghargaan, salah satunya Teen Choice Awards 2014.


6. Vanilla Sky (2001)


Film perselingkuhan selanjutnya yaitu Vanilla Sky yang diperankan dengan baik oleh Tom Cruise, Penelope Cruz, dan Cameron Diaz. 

Film ini bercerita tentang seorang eksekutif muda bernama David yang jatuh cinta dengan Sofia. 

David sebenarnya sudah mempunyai pasangan bernama Julie. Saat Julie mengetahui perselingkuhan David, dia marah dan membawa David terjun dengan mobil di sebuah jembatan.

Mungkin Julie tak mau David bersama dengan orang lain, sehingga dia lebih memilih membawa David mati bersamanya. 

Ngeri, deh, kalau sudah begini, lebih baik setia pada satu orang di kehidupan yang bahagia. 

Berkat kepiawaian para aktor, film ini masuk nominasi Oscar 2002.


7. Before We Go (2014)


Film romantis ini, salah satu film perselingkuhan yang menyedihkan. Before We Go menceritakan Brooke (Alice Eve) yang emosi karena suaminya. Dia memutuskan untuk pergi dan selingkuh satu malam dengan Nick (Chris Evans) yang ditemui di sebuah bar. 

Akhirnya dia kembali ke suaminya, dan merasa sangat menyesal telah selingkuh walau hanya satu malam saja.

Walaupun semua seakan baik-baik saja, tapi Brooke enggak bisa menutupi rasa bersalahnya. 

Hidup seperti Brooke tentu akan menyiksa perasaan. 

Di samping takut perselingkuhannya terbongkar, hari-harinya juga enggak tenang dihantui rasa bersalah. Nonton film ini bikin kita sadar enggak ada untungnya berselingkuh, seperti tagline film ini “One night can change your whole life”.

Setiap orang yang hobi selingkuh harusnya berpikir ulang setelah nonton film di atas. 

Berbagai film tentang hubungan terlarang ini sudah menunjukkan bagaimana buruknya efek dari selingkuh. Jadi jangan sampai kalian ikut-ikutan ya!

sumber\foto |  kincir

reporter | bambang

Share:
Komentar

Berita Terkini