Rumah Baca GBI SION untuk Ubah Generasi

Editor: kairos author photo
Echy Injonggrang pengelola Perpustakaan GBI SION kampung Besum distrik Namblong. foto | yan-KAIROS

KAIROS - RUMAH baca GBI SION di kampung Besum distrik Namblong ini baru berjalan 5 bulan, Menurut Echy Injonggrang. pendiri rumah baca itu, perpustakaan baru anak TK, Paud dan anak sekolah Minggu sekitar 15-20 itupun campuran.

''Di rumah baca ini puji Tuhan ada sedikit dukungan dari Dinas Perpustakaan, pemantik kabupaten Jayapura, namun saya sedang melihat dari sisi lain b

Bahwa generasi dibawah saya ini kurang membaca buku, maka dari itu berfikir mencari beberapa orang untuk bisa mengubah pola pikir generasi di kampung,'' kata Echy Injonggrang.

Dia ingin mengubah generasi Papua yang terjerumus dengan hal-hal seperti narkoba, miras, dan seks bebas.

''Mau mempengaruhi generasi yang berikut dan saya berfikir buat conference anak-anak muda (SMA) yang kebanyakan belum ada tujuan hidup," paparnya.

''Saya berharap jika rencana yang saya impikan ini  bisa berdampak positif di masyarakat kampung.

 Walaupun saya bukan orang yang berpendidikan sarjana tapi lewat perpustakaan yang saya dirikan ini bisa mengubah pola pikir regenerasi terlebih khusus anak-anak muda di kampung.''

''Harapan saya ketika perpustakaan ada di kampung untuk membatu meningkatkan SDM kampung. Karena pengaruh miras, merokok, ganja itu sangat besar dan kebanyakan generasi saat ini sudah sangat terpengaruh. Jadi dengan adanya perpustakaan ini kami bisa memulai dengan pendekatan pendidikan dan kerohanian,'' jabarnya.

Karena, sambung Echy Injonggrang, seorang pemimpin itu selain punya ilmu harus punya karakter yang baik, terlebih didasari firman Tuhan.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini