Sehari di Dairi, 2 Kali Tabrakan di Lokasi Serupa

Editor: kairos author photo

 

Dua kasus tabrakan di Dairi, terjadi di lokasi yang sama dalam sehari. foto | mistar

KAIROS - Dua kasus kecelakaan terjadi di Kabupaten Dairi (Sumatera Utara) Minggu (19/9/2021). Peristiwa itu terjadi di lokasi serupa di Kabupaten Dairi yakni tikungan dekat jembatan Lae Renun, Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo.

Kecelakaan itu melibatkan truk CPO kontra Bus Sampri, sedang kecelakaan lainnya Toyota Innova kontra AVP, terjadi di ruas jalan Sidikalang-Medan.

BACA PULA | Letkol Henry Na 70 Meninggal Dunia Lakalantas di Jalan Tol

Info yang beredar, kasus lakalantas pertama yang melibatkan mobil angkutan umum jenis L.300 Sampri BK 1335 HP laga kambing dengan truk bermuatan crude palm oil (CPO) BK 8012 DB. Diketahui Sampri datang dari arah Sidikalang menuju Medan, sementara truk CPO dari arah yang berlawanan.

Ironisnya, cuma berselang 30 menit (red, setengah jam) di lokasi serupa, lakalantas terjadi lagi di jembatan Lae Pandaroh Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi. Kali ini, tabrakan terjadi antara Innova kontra Suzuki AVP.

INFO LAINNYA | 2 Warga Simalungun Tewas, Kijang Kapsul vs Truk Tanki di Riau

Bripka Poltak Aritonang, Kanit Laka Polres Dairi, Minggu (19/9/2021) membenarkan peristiwa dua kasus laka lantas itu.

Menurut polisi, truk CPO dikemudikan marga Siringoringo warga Mabar Medan (Sumatera Utara), membawa rombongan menuju Aceh dan Sampri dari arah berlawanan masuk ke jalurnya. Tak pelak lagi, tabrakan tak terhindarkan hingga keduanya 'laga kambing'. 

Sesuai yang berkembang di media sosial facebook, salah satu penumpang Datra dilaporkan meninggal dunia. Namun kepolisian setempat belum mengeluarkan data resmi ikhwal peristiwa itu. Tapi memang, sejumlah penumpang Sampri menderita luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Sidikalang.

Peristiwa itu mengakibatkan kaca depan truk CPO pecah dan bagian depan bus Sampri remuk.

JUGA DIBACA | Tabrak Truk Berhenti, Remaja Penumpang Sigra Tewas Mengenaskan

Sementara tabrakan kedua, antara Toyota Innova kontra Suzuki AVP, dilaporkan hanya mengalami lecet dan sempat terjadi adu mulut sesama pengemudi, beruntung, peristiwa itu disepakati dengan jalan berdamai.

Atas kedua peristiwa itu, Polres Dairi mengimbau pengendara yang melewati jalur Sidikalang-Medan agar lebih hati-hati, karena jalanan licin terlebih saat ini intesitas hujan sepanjang hari cukup tinggi.

reporter | bram

sumber\foto | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini