SMA Teruna Bakti Belajar Online dan Vaksin Sebelum Tatap Muka

Editor: kairos author photo

 

Cornelia Ragainaga, S.pd .M.pd, Kepala Sekolah SMA Ypk Teruna Bakti. foto | yan - KAIROS

KAIROS - MASIH dalam masa pandemic covid-19 SMA YPK Teruma Bakti di Jalan Spg khususnya kelurahan Yabansai pada prinsipnya mengikuti proses pembelajaran jarak jauh atau online.

Cornelia Ragainaga, S.pd .M.pd, Kepala Sekolah SMA Ypk Teruna Bakti mengatakan jika plaform pembelajaran yang digunakan microsoff office 365 dan meetingnya menggunakan Timss.

BACA PULA | Ayoko Rumaropen Bahas Kebijakan Pengembangan SDM di Papua

''Semua siswa yang belajar di sekolah SMA TB Yabansai ini bersama guru menggunakan akun sekolah sehingga sehingga terus dikontrol ketika ingin dilihat Kepsek proses pembelajaran mereka antara guru dan siswa melalui akun sehingga semua bisa terpantau dengan baik,” papar Cornelia Ragainaga.

Menurutnya, tak cuma akun sekolah saja tapi dari pihak yayasan juga membuat akun supaya mereka juga dapat memantau.

Program Vaksinasi Siswa

Setelah menjelaskan tentang proses pembelajaran online, untuk sarana dan prasarana mereka bekerja sama dengan Telkomsel terkait pulsa data yang biasanya 8G harga Rp100 ribu bisa dijangkau murah hanya 20 ribu untuk siswa dan guru supaya dapat menggunakannya untuk mengikuti proses belajar mengajar.

SIMAK SELENGKAPNYA | Golkar Papua Usulkan Yansen Tinal Maju Dampingi Lukas Enembe

Waktu dijumpai wartawan 30 Agustus 2021, Cornelia menjabarkan jika siswa mereka untuk tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 751 orang, memang saat ini menurun tidak seperti biasanya yang mencapai 800 siswa.

''Memang kita menerima siswa dari luar juga banyak.

 Sehingga berhubung dengan aturan pemerintah kami dari SMA Teruna Bakti melaksanakan vaksin di halaman sekolah tanggal 19 Agustus yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Polda Papua, maka itu kami dari sekolah target 700 pelajar siswa namun karena terbatasnya waktu kami hanya mencapai  456 saja,” ujarnya.

BACA DI SINI | KNPI Papua Kecam Pernyataan Haris Pertama

''Yang kami harapkan dari vaksinasi ini, bagi para pelajar supaya mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan proses belajar tatap muka dilaksanakan dan apabila pemerintah Provinsi Papua sudah memberi kebijakan atau sudah membuka proses belajar mengajar untuk tatap muka di kota Jayapura maka kami SMA YPK Teruna Bakti jalan SPG kelurahan Yabansai Kampung Waena ini benar-benar sudah siap mengikuti proses belajar mengajar lewat tatap muka,” imbuhnya.

reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini