Stop...!! Ini Akibat Jika Kamu Selalu Beri Janji Manis pada Pasangan

Editor: kairos author photo

 

Janji-janji manis yang tak ditepati, bakal bikin pasanganmu kecewa. foto | jawapos

KAIROS - TIAP orang tentu ingin memberikan bukti rasa sayangnya pada pasangan, sehingga akan berani berkorban demi mewujudkannya. Misalnya memberi hadiah, atau sekadar mengajaknya ke tempat kencan yang romantis.

Namun, terkadang ada orang yang selalu mengumbar janji-janji manisnya kepada pada pasangan, supaya bisa membahagiakannya. Padahal, kalau tak bisa menempati janji, bakal jadi bumerang dan si dia akan kecewa denganmu. 

Efek Sering Beri Janji-Janji Manis

Makanya 4 alasan ini meminta agar kamu harus berhenti memberi janji-janji manis pada pasanganmu.

1. Belum tentu dia senang sikapmu

Jika pasanganmu berkali-kali memberimu janji manis, pastinya kamu perlahan akan mengetahui sifat aslinya. Bahkan pasangan kamu akan tidak senang lagi dengan sikapmu yang selalu berbohong atau mencari banyak alasan.

Tak pelak lagi, dia akan merasa risih terhadap janji-janji manismu, bahkan dia bakal tak segan-segan akan menegurmu. 

2. Ekspektasi tinggi padamu

Karena selalu memberikan janji manis, pasti pasanganmu memiliki ekspektasi terhadap janjimu. Soalnya kamu berani memberikan angan-angan, sehingga dia akan mempercayaimu.

Namun, setelah dia sadar telah dipermainkan janji manismu, nantinya hubungan itu akan bermasalah lantaran sikapmu. Dia pun akan kecewa bahkan sudah tidak percaya lagi di tiap-tiap ucapanmu.

3. Tuntut semua janji manismu

Kalau kamu sering memberi janji-janji manis padanya, dia pun bisa saja terus-terusan menuntut janji manismu? Akhirnya, kamu akan pusing sendiri. Itu semua karena ucapanmu yang tidak bisa terwujud. 

4. Beri bukti nyata bukan cuma sekadar janji manis

Si dia akan senang kalau kamu menunjukkan rasa sayang. Daripada harus mengumbar janji manis yang sebenarnya tidak mampu kamu penuhi. Berhentilah mempersulit diri sendiri.

Bagaimanapun untuk mengungkapkan perasaan sayang atau peduli terhadap si dia masih ada banyak cara lain. Ini lebih baik daripada harus mengumbar janji manis. 

sumber\foto | ayobandung\jawapos

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini