Dari Teras Rumah, L-300 Disikat Maling

Editor: kairos author photo

  

foto ilustrasi | detik

KAIROS - AKSI pencurian mobil terjadi lagi di Kota Pematangsiantar. Kali ini, mobil L300 milik Mozah (29) warga Jalan Bah Biak Kiri, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dilaporkan hilang dari teras rumahnya.

Kejadian hilangnya mobil L-300 milik Mozah yang sehari-harinya dipakai untuk usaha itu hilang, Selasa (9/11/2021) sekira pukul 02.00.WIB. 

“Ketahuannya, pas pagi hari. Malam masih ada mobil itu, tapi sudah kulaporkan ke polisi (red, Polres Pematangsiantar),” ujar Mozah, Rabu (10/11/2021).

Hilangnya mobil L-300 dimaksud, Mozah berharap polisi bisa memberantas para pelaku pencurian mobil. 

“Kalau bisa diberantaslah para pencuri itu. Kasihan juga, nggak aman gitu. Banyak maling. Dengar-dengar lagi, banyak yang kehilangan mobil L-300. Mungkin lagi jadi target L300 ini,” ujarnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan, pihaknya akan menggelar patroli malam. Polsek-Polsek juga akan diminta untuk meningkatkan patroli malam guna meminimalisir aksi pencurian di malam hari.

“Akan kita tingkatkan patroli malam. Polsek-polsek jajaran Polres Siantar juga kita minta meningkatkan patroli malam,” ujar Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Rabu (10/11/2021).

Polisi menyarankan kepada masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan sekeliling rumah agar mengunci pintu sehingga pelaku pencurian tidak leluasa beraksi.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Selalulah waspada. Untuk malam hari sebelum tidur diperhatikan lagi di sekeliling rumah. Pintu atau pagar rumah harus terkunci ganda,” pungkasnya. 

sumber\foto | mistar

reporter | monang

Share:
Komentar

Berita Terkini