Geger Temuan Mayat Perempuan Penuh Luka Lebam

Editor: kairos author photo

  

foto ilustrasi | prokal

KAIROS - SESOSOK mayat perempuan dengan luka lebam ditemukan di rumah kosong di Gang Irama, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, Jumat (5/11/2021) siang. Temuan ini sontak menggegerkan warga setempat. Terlebih lagi polisi juga mendapati luka akibat kekerasan di tubuh mayat.

Mayat perempuan itu pertama kali ditemukan seorang pemulung. Korban didapati dalam keadaan tertelungkup mengenakan pakaian tidur berwarna merah muda. 

“Korban diketahui bernama Phoa Lim Gek alias Lilies. Usia 62 tahun,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Asrianto.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan polisi, saksi bernama Irwansyah saat itu melintas di depan rumah korban untuk pergi bekerja menjaga parkir. Tidak jauh dari rumah kosong tersebut, saksi bertemu dengan seorang pengumpul barang bekas yang menyampaikan jika ada yang mencurigakan di rumah kosong. 

Setelah mendapat informasi itu, saksi kemudian melihat  ke arah rumah kosong. Ternyata ada yang tertelungkup seperti boneka. 

“Saksi langsung mendatangi rumah kosong untuk memastikan apakah yang dilihatnya itu boneka atau manusia. Setelah dilihat dari dekat, ternyata mayat perempuan,” ungkap Indra.

Mengetahui adanya mayat, saksi pertama langsung memberitahukan kepada temannya. Akhirnya temuan tersebut pun disampaikan ke Polsek Pontianak Selatan. Tim Inafis Polresta Pontianak beserta unit Jatanras telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa kondisi jenazah. 

Ditemukan ada lebam di wajah dan luka di kepala mayat akibat tindak kekerasan. 

“Untuk jenazah, saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Anton Sujarwo untuk dilakukan visum guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Indra. Selain visum, terhadap jenazah juga akan diautopsi untuk memastikan penyebab kematian. (adg)


reporter | richard

sumber\foto | pontianakpost\prokal

Share:
Komentar

Berita Terkini