Khusus 17+: Ini Sebab Wanita Menangis saat Berhubungan Seks

Editor: kairos author photo

 

Pasangan suami isteri saat berhubungan seks. foto ilustrasi | klikdokter 

kairos - Berhubungan seksual, aktivitas yang melibatkan emosional atau perasaan. Tidak dimungkiri, beberapa wanita ada yang menangis saat berhubungan seks. Wanita yang menangis saat berhubungan seks mungkin akan membuat pasangannya terkejut. Ketahui penyebab menangis saat berhubungan seks di sini.

Jika pernah mengalami hal tersebut, Anda tak perlu khawatir karena hal tersebut normal. Kenapa wanita menangis saat berhubungan seksual? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui penyebabnya.

1. Sakit

Berhubungan intim seharusnya tidak menyebabkan rasa sakit atau nyeri. Nyeri saat berhubungan seks atau dispareunia dapat terjadi karena infeksi, cedera, hingga kurangnya pelumas vagina.

Selain itu, jika wanita mengalami vaginismus, penetrasi venis ke vagina akan lebih sulit. Dampaknya, wanita bisa merasakan nyeri hebat hingga menangis saat berhubungan seksual.

2. Orgasme

Dokter Dyah Novita Anggraini mengatakan pada saat orgasme, ada efek penurunan hormon dopamine, jadi wanita dapat merasa sedih.

Tak cuma itu, menurut penelitian dari Jurnal Sexual Medicine Review, orgasme pada wanita dapat menimbulkan berbagai macam reaksi, di antaranya seperti serangan panik hingga menangis.

3. Senang

Berhubungan seks dengan orang yang dicintai dapat membuat wanita menangis. Hal ini bisa terjadi karena Anda sangat bahagia. Menurut dr. Dyah Novita Anggraini, kondisi ini dapat terjadi karena efek hormonal.

Tak perlu menahan air mata saat kamu benar-benar bahagia. Hal ini bisa menjadi momen kebersamaan yang intim antara Anda dengan pasangan. Agar pasangan tidak khawatir, sampaikan bahwa Anda menangis karena bahagia.

4. Punya Trauma

Pernah mengalami pelecehan atau kekerasan seksual di masa lalu bisa menimbulkan trauma. Trauma yang belum pulih dapat menyebabkan wanita menangis saat berhubungan intim.

Dalam kasus ini, penting untuk menangani trauma terlebih dahulu. Anda bisa berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater sebelum memulai hubungan secara emosional dan seksual.

5. Konflik dengan Pasangan

Menangis ketika berhubungan intim dapat terjadi ketika wanita sedang mengalami konflik dengan pasangannya.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya selesaikan dulu masalah Anda dengan pasangan. Berhubungan seksual saat sedang dalam situasi konflik tidak dapat menghasilkan perasaan bahagia.

Keintiman serta kebahagian Anda dan pasangan juga bisa tidak maksimal saat konflik belum diselesaikan dengan baik.

Itulah penyebab wanita menangis saat berhubungan. Anda mengalaminya juga?

sumber\foto | klikdokter

reporter | yey

tulisan asli

Share:
Komentar

Berita Terkini