Mobil Masuk Jurang di Lae Kombih, Ini Identitas Korban

Editor: kairos author photo
Kondisi mobil yang masuk jurang di Tempat Kejadian Perkara (TKP). foto | mistar

KAIROS - Petugas SAR gabungan kembali menemukan korban kecelakaan tunggal mobil travel yang jatuh ke jurang dan masuk ke Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut).  Minggu (12/12/2021).

Berdasarkan hasil identifikasi awal, korban yang ditemukan diketahui bernama Khairumi (22) warga Ujung Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. 

“Korban ditemukan meninggal dunia di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan pada Senin (13/12/2021) sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Selasa (14/12/2021).

Sariman mengatakan, jasad korban ditemukan berjarak sekitar 25 km dari LKP (Last Know Position) atau posisi terakhir. Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam. 

“Setelah selesai diidentifikasi, jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Sariman menyebutkan, saat ini Tim Rescuer Kantor SAR Medan kembali melanjutkan pencarian hari ketiga pasca kejadian, dibantu sejumlah personil dari Pos SAR Kutacane. 

“Pencarian hari ini dilakukan dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik lowring (rafeling),” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah minibus travel jenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1547 EF membawa penumpang jatuh ke jurang di Sungai Lae Kombih, Kabupaten Pakpak Bharat.

Minibus travel yang dikemudikan Arman Yusuf (51) itu berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan. 

Setibanya di lokasi, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan hingga tak terkendalikan dan masuk ke jurang.

Dengan ditemukannya satu korban, kini petugas masih berjuang untuk mencari 5 orang lainnya yang berada di dalam mobil.

DATA KORBAN YANG MASIH DICARI

1. Sudarsih (68) warga Ujung Baru Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

2. Masdi (49) warga Bunga Wijaya Kusuma, Kelurahan Padang Bulan Selayang 2.

3. Arman Yusuf (51) sopir, warga Desa Kubu Kecamatan Arongan Lembalek Kabupaten Aceh Barat.

4. Tata Agusnianti (22) warga Jalan Imam Bonjol Kecamatan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

5. Fitri Elfirati (26) warga Kabupaten Aceh Barat.

BACA PULA | 2 Tewas, Sigantang Sira Masuk Jurang di Dairi

Sebagaimana dilaporkan KAIROS sebelumnya, SIGANTANG SIRA, salah satu bus angkutan umum Tanah Karo (Sumatera Utara) dilaporkan masuk jurang dan 'nyungsep' ke sungai di Jalan Sumbul-Tiga Baru Dusun Huta Manik Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021).

Peristiwa Sigantang Sira terjun bebas itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Akibat peristiwa ini dilaporkan 2 orang meninggal dunia di lokasi kejadian sedang dan 3 orang lainnya menderita luka-luka.

Bripka Poltak Aritonang, Kanit Laka Polres Dairi menjelaskan kronologis peristiwa itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini