Wajah Mirip Buronan, Pria Ini Ditangkap 5 Kali dalam 3 Hari

Editor: kairos author photo

 

Ditangkap petugas lantaran wajahnya mirip buronan. foto ilustrasi | suara

KAIROS - APES memang kalau wajah kita mirip (red, identik) dengan seorang buronan. Begitulah nasib sial yang dialami pria asal China ini. Bayangkan dia punya wajah yang mirip sekali dengan buronan. Tak pelak lagi, dia kini sedang mengalami hari terburuk dalam hidupnya. Pria itu ditangkap polisi 5 kali dalam 3 hari karena dikira penjahat.

Sebagaimana dilaporkan Oddity Central Senin (13/12/2021), setelah kabur dari penjara di Provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut, Zhu Xianjian adalah salah satu buronan yang paling dicari di China.

Kepolisian setempat bahkan menjanjikan imbalan menggiurkan yang nilainya terus meningkat bagi orang yang bisa menangkap penjahat itu.

Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk menangkapnya karena nilai pria itu setara dengan 700 ribu yuan atau Rp 1,5 juta sementara pendapatan bulanan rata-rata hanya 2.000.

Belakangan Global Times melaporkan tentang seorang pria yang memiliki wajah sangat mirip dengan buronan itu. Pria yang dirahasiakan identitasnya ini berasal dari kota Baicheng.

Menurut laporan, dia bahkan ditangkap 5 kali dalam 3 hari karena kemiripan wajahnya dengan Zhu Xianjian. Duh!

Sebuah foto kolase yang dibagikan di media sosial menunjukkan wajah keduanya yang sangat mirip, bahkan mereka memiliki potongan rambut yang sama.

Untungnya pada 28 November Zhu Xianjian berhasil ditangkap lagi oleh polisi dan warganet merekomendasikan agar dia segera pakai ID di lehernya sebagai tanda pengenal.

sumber\foto | suara

reporter | yey

Share:
Komentar

Berita Terkini