KHUSUS 18+..!!! Ini Tanda-tanda Pria Merasa Puas Usai ''Gituan''

Editor: kairos author photo

Pasangan puas berhubungan seks. foto ilustrasi | klikdokter

kairos - KETIKA pria puas dalam berhubungan seksual, dia akan menunjukkannya dengan berbagai ciri. Apa saja tanda suami puas usai hubungan seks?

Tahukah Anda? Kepuasan pria setelah berhubungan seks bisa dilihat dari sejumlah prilaku yang ditunjukkan seperti berikut ini:

1. Berpelukan Setelah Seks

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, saat pria merasa puas setelah berhubungan seksual, ia akan memberikan pelukan hangat kepada pasangannya. “Jika merasa puas, pria cenderung akan melakukan perilaku intim setelah berhubungan seks, seperti memeluk tubuh pasangannya dengan tenang,” jelasnya.

Hal ini didukung sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior pada tahun 2014. Studi tersebut menunjukkan, pasangan yang puas secara seksual akan saling berpelukan, membelai, dan berbagi momen keintiman setelah berhubungan seksual. 

Jadi, bila setelah berhubungan seks pasangan Anda merasa nyaman dan ia memeluk dengan hangat, itu berarti ia sangat menikmati seks dengan Anda.

2. Pasangan Anda Makin Romantis

Ketika pria merasa tidak puas dengan hubungan seks yang dilakukan, ia mungkin cenderung berubah menjadi tidak romantis. Hal ini dikarenakan ketidakpuasan seksual dapat memengaruhi suatu hubungan secara umum. 

Menurut Psikolog Ikhsan, pria yang merasa puas setelah berhubungan seks akan memberikan perhatian lebih. “Hal ini karena rasa puas tersebut memberikan perasaan semakin intim dan rasa bonding yang lebih kuat,” jelasnya. 

Kalau setelah berhubungan seks sang suami memberikan perhatian lebih, seperti menggenggam tangan dengan erat, mengelus tubuh Anda dengan pelan, dan semacamnya, bisa jadi dia bahagia dengan gaya seksnya.

3. Pasangan akan Lebih Terbuka

Setelah berhubungan seks yang memuaskan, pria umumnya senang berbincang santai dengan pasangannya. Hal ini bisa menjadi momen pillow talk yang sayang untuk dilewatkan. 

Saat pasangan mulai terbuka dengan berani bercerita tentang hidupnya setelah melakukan seks, itu berarti keintiman mulai tercipta. Hal yang perlu dilakukan saat pria mulai bercerita adalah jadilah pendengar yang baik. 

Menjadi pendengar yang baik membutuhkan komitmen, minat, dan kemurahan hati. Dengan tulus mendengarkan cerita-cerita pasangan, kepercayaan dalam hubungan bisa terbangun. Ini akan menjadi cara yang baik untuk menjaga kedekatan dengan pasangan. 

4. Kamu Diapresiasi 

Pria yang merasa puas setelah berhubungan intim akan menunjukkannya dengan cara mengapresiasi pasangannya. Kepuasan berhubungan seks bisa timbul ketika Anda melakukan sesuatu yang tidak diduga olehnya. 

“Misalnya, Anda tiba-tiba menggunakan lingerie atau mencoba posisi yang belum pernah dilakukan,” ujar Ikhsan. 

Pasangan bisa menunjukkan apresiasinya dalam bentuk lisan, misalnya memuji kecantikan Anda. Bisa juga dengan bentuk tindakan yang lebih romantis saat ataupun setelah berhubungan seksual. 

5. Pasangan Melakukan Seks yang Spontan

Hal lainnya yang ditunjukkan ketika pria merasa puas dengan hubungan seks yang dilakukannya ialah melakukan seks yang spontan setelahnya. Seks spontan terjadi ketika Anda dan pasangan selesai melakukan seks, lalu pasangan ingin melakukannya lagi. 

Orang yang merasa tidak puas dengan hubungan intim yang dilakukannya relatif akan segera mengakhirinya. Jadi, saat Anda mendapati pasangan ingin melakukannya lagi setelah berhubungan, bisa jadi si dia puas dengan seks kalian. 

Itulah sederet tanda-tanda pria merasa puas setelah berhubungan seks. Jika pria tidak memunculkan ciri-ciri di atas, tidak perlu cemas. Coba komunikasikan dengannya secara terbuka. 

sumber\foto | KlikDokter 

reporter | yey

asli

Share:
Komentar

Berita Terkini