Bripda Harahap, Anggota Polisi Tewas saat Penggerebekan

Editor: kairos author photo
Irjen Toni Harmanto, Kapolda Sumsel. foto | pojoksatu

kairos – ANGGOTA polisi ini meregang nyawa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (25/3/2022) pagi.

Korban diketahui bernama Bripda M Syahril Maulana Harahap alias Bripda Harahap (22), anggota Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Apa pasal?

Bripda Syahril Maulana Harahap tewas dengan luka di bagian dada saat penggerebekan bersama tim opsnal Unit Pidum Satreskrim Polres OKU Timur, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan kasus penembakan Bripda Syahril Maulana sedang didalami.

“Masih didalami, kami belum dapat memastikan penyebabnya,” kata Irjen Toni Harmanto saat dikonfirmasi di Palembang, Jumat (25/3/2022).

Menurut Irjen Toni, dirinya sudah mengerahkan Tim Polda Sumsel mendampingi Polres setempat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kebenaran peristiwa itu.

Meskipun begitu, kata Irjen Toni, sementara ini berdasarkan laporan yang diterimanya saat kejadian penyergapan itu sempat terdengar suara tembakan. Salah satu terduga pelaku bernama Asep telah ditangkap dan masih diperiksa intensif.

“Tim masih di lapangan untuk mendapatkan kebenaran peristiwa (penembakan) itu. Tapi ada satu yang diduga (pelaku). Si Asep namanya, nanti dikonfirmasi lagi,” jelas Irjen Toni.

Polisi masih memburu komplotan pelaku yang diduga terlibat dalam peristiwa itu.

“Sedangkan beberapa orang yang merupakan komplotan pelaku lagi saat ini masih dalam pengejaran,” tanda Irjen Toni yang menjelaskan hal itu usai salat Ashar di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel.

reporter | john

sumber\foto | pojoksatu/sumeks

asli

Share:
Komentar

Berita Terkini