Tak Punya Duit, Mempelai Ini Minta Tamu Ikut Patungan Biayai Pesta Nikah sampai Bulan Madu

Editor: kairos author photo

 

Ilustrasi menikah. foto |  gramedia

kairos - BIKIN pesta nikah memang bukan perkara mudah. Apalagi jika ada impian untuk mengadakan agenda resepsi yang mewah bak artis-artis itu. 

Begitulah kesulitan serupa dialami pasangan ini. Namun bukannya menurunkan standar kemewahan pesta, pasangan ini malah mengajak para tamu untuk ikut patungan menanggung biayanya hingga acara bulan madu. Duh!

Kisah pasangan yang tidak biasa ini sedang menjadi viral di forum Reddit dan dibagikan salah satu tamu pernikahan tak biasa itu.

Lewat undangan pernikahannya, pasangan itu terang-terangan mengaku ingin menggelar pesta yang besar dan mewah. 

Padahal keduanya bukan tipe orang dengan kemampuan finansial yang baik.

"Jadi salah satu kerabat saya akan menikah dan sudah mengirimkan undangan kepada saya. Orang ini mengaku ingin mengadakan pesta pernikahan yang sangat mewah," begitulah keterangan yang dituliskan di Reddit seperti disiarkan The Sun, Selasa (21/6/2022).

"Padahal kerabat saya tidak bekerja, hanya pasangannnya yang bekerja, tetapi total biaya pernikahan mereka sudah sampai Rp 444,8 juta," sambungnya.

Bahkan para tamu diberitahu detail kebutuhan anggaran untuk pesta pernikahan itu. 

Secara umum kebutuhan dibagi menjadi tiga, yakni untuk vendor, gaun pernikahan, serta bulan madu.

Seluruh pengeluaran itu kalau ditotal mencapai 25 ribu Poundsterling Inggris, atau setara Rp 444,8 juta, sebuah angka yang cukup fantastis, bukan?

Disebutkan pula, kedua mempelai menegaskan tidak meminta hadiah dari tamu. 

"Mereka bilang nggak butuh hadiah, cuma perlu ikut patungan untuk membiayai (resepsi pernikahan)." 

"Semua dicantumkan, mulai dari videografer, sampai gaun pernikahan, bahkan manicure dan pedicure, semua ikut dicantumkan," sambungnya.

Pengunggah curhatan juga sempat menghitung berapa kira-kira uang yang harus ia keluarkan apabila ingin mendatangi pernikahan tersebut.

"Kurang lebih ada 125 tamu yang diundang, jadi pengantin berharap tiap orang setidaknya memberi 196 Poundsterling (setara Rp3,56 juta)," jelasnya.

Padahal, menurut pengunggah curhatan, tamu-tamu yang diundang kebanyakan masih muda, bahkan ada yang belum selesai menempuh pendidikan. Karena itulah ia menanyakan pendapat warganet, apakah sebaiknya ia menghadiri pernikahan tak biasa itu atau tidak.

Tak pelak lagi, kisah pernikahan ini jelas langsung menuai beragam respons warganet. 

Banyak yang ikut dibuat tidak habis pikir dengan cara pengantin untuk menyelenggarakan pernikahan di luar kemampuan finansial mereka, sampai-sampai tidak malu untuk meminta bantuan dari tamu.

"Padahal mending dia bilang minta hadiah uang untuk bulan madu, daripada terang-terangan bilang kayak gini," komentar warganet.

"Kan cuma kerabatmu, nggak dateng juga gpp, jadi ga ada keharusan kamu ngasih uang ke mereka," usul warganet lain.

"Aku pernah tau pasangan lain yang bikin 'penggalangan dana', tapi biasanya buat agenda-agenda unik kayak snorkeling pas bulan madu," tutur warganet.

"Kayaknya ada cara yang lebih baik (buat minta uang dari tamu), tapi idenya sebenernya ga buruk-buruk banget," sambung warganet lain yang pro dengan ide pasangan nyeleneh ini.

Hmmm, datang gak ya?

sumber\foto | suara \ gramedia

reporter | yey

asl!

Share:
Komentar

Berita Terkini