''Pendeta Jahenos Saragih di Mata Sahabatnya'' Buku Profilnya Diluncurkan

Editor: kairos author photo

 

Jahenos Saragih (3 dari kiri) berpose bersama dengan para sahabatnya saat peluncuran bukunya di GKPS PDAM Bandung, Minggu (24/7/2022). foto | dokumen

kairos - WARGA Simalungun khususnya jemaat GKPS mungkin sudah mengenal sosok Pendeta Jahenos Saragih. Setidaknya pernah mendengar nama itu. Tepat diusia ke 65 tahun, Pdt Jahenos Saragih masih sempat berkarya. Buku yang ditulis dan sukses diluncurkan di GKPS Bandung, Minggu (24/7/2022) itu mengusung topik ''Profil Jahenos Saragih di Mata Para Sahabatnya.''

Sekadar diketahui buku setebal 260 halaman itu diterbitkan Pustaka Sora Mido. Prof Dr Hoga Saragih diberi kesempatan membuat kata pengantar, dan Pdt Dr Jamanarik Nainggolan, MTh dipercaya memberi kata sambutan.


Acara seremonial lounching buku itu, diawali ibadah bersama yang dihadiri pelbagai tokoh, elemen masyarakat dan lintas agama.


Hadir pula di situ, unsur PHMJ (Pengurus Harian Majelis Jemaat) GKPS PDAM Bandung, dan sejumlah pelayan gereja, termasuk dari GKPS Bandung Timur dan para undangan dari GKPS Bandung Selatan.


St Bonarsius Saragih, mantan vourhanger GKPS Bandung turut berkomentar. Lebih kurang 7 tahun, kata Bonarsius, Pendeta Jahenos Saragih menjadi mitra. Selain mitra, sosok Pendeta Jahenos Saragih, menurut Bonarsius, selain punya kemampuan menulis pun sebagai pribadi yang tegas.


''Kepada Pendeta Jahenos Saragih, maju terus. Sampaikanlah pesan yang baik untuk gereja dan masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi. Setidaknya ada dua pendeta GKPS yang saya kenal punya kemampuan menulis yaitu Pendeta A Munthe, mantan Ephorus GKPS dan Jahenos Saragih. Sekali lagi, maju terus,'' kata Bonarsius yang disambut riuh tepuk tangan dari undangan.


Di halaman 87 pada buku itu, Pdt Dr Deddy Fajar Purba selaku Ephorus GKPS pun turut memberi kata sambutan. Mengusung judul ''TURUT BERSYUKUR DAN MERAYAKAN ANUGERAH KEHIDUPAN PDT JAHENOS SARAGIH, MTh, MM''.

Deddy Fajar memberi pujian terhadap buah karya buku dimaksud.

Begitu pun, mantan Ephorus Jaharianson Saragih, berikut tokoh Simalungun yang mengenal Jahenos Saragih secara dekat.

reporter | bram

foto-foto | dokumen 

Share:
Komentar

Berita Terkini